Kontes Hias Rumah Semarakkan Ramadan di Detroit





Pemeluk agama Islam yang tinggal di Dearborn, Detroit, Amerika Serikat, memiliki cara sendiri untuk merayakan Ramadan di tengah pandemi virus corona.

Berdasarkan laporan Associated Press, sejumlah umat Muslim menghias rumah masing-masing. Kegiatan itu dinamakan Ramadan Lights Contest yang digagas oleh Hassan Chami.

Mayoritas rumah didekorasi dengan lampu berbentuk bulan dan bintang. Ada pula rumah yang memajang huruf besar bertuliskan Ramadan Mubarak dan Ramadan Kareem.


"Tujuan jangka pendek kegiatan ini adalah untuk menimbulkan semangat semua orang di masa sulit ini," kata Chami.

Ia melanjutkan, "Kemudian tujuan jangka panjang adalah untuk merayakan semangat bulan Ramadan."

Dalam Ramadan Lights Contest setiap penduduk boleh menominasikan rumah mereka sendiri atau rumah tetangga. Mereka cukup memberi tahu alamat dan foto rumah yang sudah dihias.


Sejumlah juri Ramadan Lights Contest akan menyeleksi dekorasi rumah menjadi 10 besar setiap distrik. Kemudian mereka akan datang ke rumah untuk menentukan dekorasi yang paling menarik dan kreatif.

Perwakilan juri dari Halal Metropolis, Sally Howell, mengatakan Ramadan Lights Contest bisa menjadi tradisi untuk merayakan Ramadan dengan cara yang tidak biasa.


Sumber : cnn.com

No comments

Powered by Blogger.