Line Group Call Dukung hingga 200 Orang Partisipan

 


Line baru saja mengumukan akan menambah jumlah partisipan di fitur Group Call di aplikasi mereka, yakni hingga 200 orang.

Lantaran banyaknya perusahaan yang mulai memberlakukan kerja remote, tentunya aktivitas tersebut memiliki tantangan sendiri.

Salah satunya adalah melakukan panggilan konferensi (conference call) efektif dan mudah dijangkau banyak orang.

Menyadari tantangan tersebut, Line sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Rabu (13/5/2020), menambah jumlah fitur partisipan di Group Call hingga 200 orang secara bersamaan. Fitur ini akan tersedia baik untuk mobile maupun PC,

Informasi, Line Group Call pertama kali dirilis pada Maret 2016. Awalnya, layanan ini hanya menyediakan panggilan suara.

Baru pada Desember 2016 perusahaan melengkapinya dengan fitur panggilan video. Dengan Line Group Call, pengguna bisa melakukan panggilan konferensi baik dengan menggunakan panggilan video maupun panggilan suara secara gratis.

Bagaimana cara memakai fitur ini? Untuk Group Voice Call, aplikasi Line yang dipakai harus sudah diperbarui ke versi 5.11.0 (iOS), 5.1.1.0 (Android), serta versi 4.5.0 atau di atasnya untuk Windows/macOS.

Sementara untuk Line Group Video Call, aplikasi sudah diperbarui ke versi 6.9 (iOS) atau di atasnya, 6.9.2 (Android) atau di atasnya, dan Line Desktop (Windows) 5.0.0 atau di atasnya.​​​

Untuk memulai panggilan konferensi, pengguna harus mengetuk tombol panggilan langsung dari dalam ruang percakapan.

Lihat Siapa yang Bicara

Line juga juga mempermudah siapa yang sedang berbicara di dalam Group Call. Pengguna bisa melihatnya melalui simbol bar hijau ketika orang bersangkutan tengah berbicara.

Pengguna juga bisa menunjukkan emosi mereka dengan menggunakan efek emosi yang terletak di dekat gambar profil saat panggilan sedang berlangsung.

Cukup mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang diinginkan.

Pengguna juga bisa memilih dua layout panggilan video berbeda, yakni pilihan membuat orang yang sedang berbicara tampak lebih besar ketimbang yang lain atau semuanya memiliki ukuran sama.

Untuk berganti layout ini cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sudut kiri atas. So, selamat mencoba ya sobat Tekno Liputan6.com. Kamu bisa manfaatkan fitur ini untuk berkomunikasi dengan rekan karena kerja di rumah di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.