Maafkan Ariel Noah, Luna Maya Gak Gampang, Bertahun-Tahun




Luna Maya mengaku butuh waktu bertahun-tahun untuk memaafkan Ariel Noah. Beberapa tahun yang lalu, keduanya terlibat dalam sebuah kasus yang mengakibatkan Ariel harus mendekam di penjara. Mereka berdua kala itu masih berstatus sebagai pasangan kekasih.

Luna saat itu selalu memberikan dukungan kepada Ariel Noah. Hal ini juga diketahui betul oleh Daniel Mananta sehingga ia penasaran bagaimana Luna bisa memaafkan Ariel yang sudah menyakiti dirinya.


"Gue pengen nanya soal proses lu memaafkan Ariel itu segimana, karena gue inget lu sempet sampai datang ke penjara, lu sampai mendoakan Ariel juga tapi abis itu gue pikir lu marah banget, sakit hati banget sampai akhirnya suatu saat lu ngobrol lagi sama Ariel udah kayak biasa aja. Gue penasaran proses lu untuk akhirnya bisa memaafkan Ariel itu seperti apa?" tanya Daniel

Mendengar pertanyaan itu, Luna tersenyum dan memberikan jawabannya. "Proses memaafkan itu gak gampang, bertahun-tahun. Pertama pasti akan menjadi orang yang pahit dulu rasanya berat kayak punya beban, itu udah pasti. Tidur gak nyenyak. Dengar berita tentang si A si B si C, orang-orang yang kita gak maafin ini itu membuat kita lebih euh gitu," kata Luna.

Sampai akhirnya Luna berada di satu titik ketika sahabatnya, Edric Chandra memberikan pesan kepadanya. "Dia (Edric) pernah ngomong gini 'Lun penyakit hati itu bisa bikin penyakit badan loh'. Kalau di Kristen, agamanya kan dia bilang kepercayaannya begitu. Itu pukulan buat gw, daaarr. Itu kayak bener juga ya," kata Luna.

Setelah mendengarkan kalimat singkat tersebut, Luna mulai memikirkannya dan mencernanya. "Gue pulang, gue pikirin 'Iya ya, iya bener juga sih'. Dan di medis pun juga bilang kita stres aja bisa maag. Itu kan secara medis pun sudah terbukti, stres bisa bikin penyakit beneran," kata Luna.

Sampai pada saatnya, Luna memutuskan untuk menyudahi segala konflik yang ada dan memaafkan segala permasalahan yang selama ini membuat hidupnya tidak tenang. "Gue harus melepaskan belenggu itu supaya gue bisa lebih ringan. Akhirnya gue berpikir. Gue maafin. Pertama harus maafin diri dulu karena gue sudah menyiksa diri gue begitu lama, kata Luna.

Selain itu, Luna juga tetap berdoa meminta kepada Sang Maha Kuasa. "Gue cuma minta bantuin gue supaya gue bisa lebih tenang, itu aja sih karena capek banget," kata Luna Maya.


Sumber : tempo.com

No comments

Powered by Blogger.