Pelaku Pembunuh TKW Situbondo Ditangkap di Jember


Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya tim Resmob Polres Situbondo berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang ibu rumah tangga bernama  Sutini (45) warga Dusun Watu Kethu, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jumat (15/5/2020).


Pelaku bernama Syaiful Hadi (41), warga Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, Situbondo ini ditangkap di tempat persembunyiannya di salah satu Ponpes di Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Selain berhasil menangkap pelaku di  salah satu Ponpes di Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti  sebuah linggis dan barang bukti  kalung dan cincin milik korban, serta mengamankan baju saat digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban Sutini di rumahnya.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi membenarkan jika petugas berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap mantan TKW, dia ditangkap di tempat persembunyiannya  di salah satu Ponpes di Kecamatan Sukowono, Jember.”Sebab, begitu menghabisi nyawa korban dengan menggunakan linggis di rumahnya, pelaku langsung kabur  ke salah satu Ponpes di Kecamatan Sukowono,”kata AKBP Sugandi, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya,  dari tangan pelaku  pembunuhan Syaiful Hadi, petugas Resmob Polres Situbondo juga berhasil mengamankan barang bukti kalung emas dan cincin emas milik korban, karena setelah memastikan korban tewas di dalam kamarnya, pelaku langsung menarik kalung emas dan cincin  emas yang dikenakan oleh korban.



“Namun, untuk mengungkap motif pembunuhan terhadap mantan TKW tersebut, penyidik Satreskrim Polres Situbondo  masih mendalami. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke sel  Mapolres Situbondo,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, diduga bermotif asmara, seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Sutini (45), warga Dusun Watu Kethu, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, dibunuh oleh seorang teman prianya, Minggu (3/5/2020).

Saat ditemukan pertama kali oleh anak keduanya, wanita yang diketahui ditinggal suaminya bekerja sebagai buruh migran di Malaysia ini, ditemukan dalam kondisi sudah bersimbah darah di dalam kamarnya. Juga kondisinya mengalami luka lebam pada kepala bagian belakang sebelah kanan.

Sumber:reportasenews

No comments

Powered by Blogger.