Pemerintah: 591 WNI yang Tiba di Jakarta-Bali dari Luar Negeri Positif Corona



     Pemerintah mengatakan sebanyak 132.798 warga negara Indonesia (WNI) telah tiba di Tanah Air dari luar negeri. Beberapa di antaranya telah dinyatakan positif virus Corona (COVID-19).



Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo mengatakan WNI yang positif COVID-19 itu salah satunya yang tiba di Jakarta. Setidaknya ada 279 WNI yang terpapar virus Corona berdasarkan hasil tes swab.

"Yang menunggu swab adalah 2.850 kemudian, yang sudah kembali adalah 1.493. Jadi ditotal dari jumlah itu jumlahnya 4.000 sekian (tiba di Jakarta). Dari jumlah total tersebut yang telah diketahui hasil swab-nya adalah 279 orang positif COVID," kata Doni dalam konferensi video seusai rapat terbatas, Senin (18/5/2020).

Doni mengatakan saat ini WNI yang dinyatakan positif COVID-19 tengah menjalani perawatan di RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sekarang mendapatkan perawatan di Wisma Atlet," ujarnya.

Selain di Jakarta, ada ratusan WNI yang tiba di Bali yang dinyatakan positif COVID-19. Doni mengatakan setidaknya ada 312 orang yang sudah dikonfirmasi terpapar.

Doni menjelaskan, para WNI yang tiba di Indonesia itu merupakan pekerja migran Indonesia (PMI), anak buah kapal (ABK), dan pelajar di luar negeri.

"Yang tiba di Bali telah mencapai 15.300 orang dari hasil pemeriksaan ABK, PMI melalui pintu Bali terdapat 312 orang yang positif COVID dan saat ini dilaksanakan perawatan di 13 rumah sakit rujukan di wilayah Denpasar," tutur Doni.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.