Puluhan TKI dari Malaysia Tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang



PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melayani penerbangan perdana Kuala Lumpur-Semarang. Dari 64 penumpang sebagian merupakan pekerja migran Indonesia.


Dari hasil pendataan, banyak ditemukan penumpang yang tidak memiliki dokumen kesehatan yang lengkap. Mereka harus dilakukan rapid test.

Sedikitnya tercatat, 57 merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan lima warga asing asal Malaysia tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang. Oleh petugas, puluhan penumpang tersebut diperiksa sesuai protokol kesehatan.

"Kami cek administrasi kelengkapan dari dokumen kesehatan. Ada beberapa penumpang yang belum bisa menunjukkan dokumen jadi kami rapid test dan kami tandai," ucap General Manager PT Angkasa Pura 1 Semarang Hardy Ariyanto, Selasa (19/5/2020).


Penerbangan internasional dari Malaysia ini merupakan permulaan dalam rangka pembatasan perjalanan udara bagi orang pada masa larangan mudik 2020. Sebanyak 57 TKI atau pekerja migran Indonesia kembali ke daerah asal lantaran habis masa kerja atau kontrak setelah situasi pandemi Covid-19.

Sumber:inews

No comments

Powered by Blogger.