Sering Berkumpul Bersama Warga, Ketua RT Positif Corona



       Ketua Rukun Tetangga di Kampung Cipunaga, Kelurahan Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak terkonfirmasi positif Covid19 atau Corona. Pria berumur 39 tahun itu sebelum dinyatakan positif sering berkumpul dengan warganya.



"Riwayat yang bersangkutan kemungkinan kontak sering kumpul dengan warga yang suka keluar kota," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti kepada wartawan. Jumat (22/5/2020).

Dikatakan, pasien yang berprofesi sebagai petani sekaligus Ketua RT di kampungnya saat ini masih dalam perawatan di RSU Banten. Sebelumnya pasien dirawat di RSUD Malimping, Lebak.

Guna memutus mata rantai penyebarannya, Dinkes Lebak akan melakukan tracing kontak dengan pemeriksaan swab terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien.

"Akan dilakukan swab dilingkungan keluarga, tetangga maupun rs malimping dimana pasien pertama kali dirujuk," kata Ati.

Sebelumnya, pasien pertama virus corona atau Covid19 di Kabupaten Lebak terkonfirmasi. Kini, seluruh wilayah di Provinsi Banten sudah ada kasus virus corona. Total per tanggal 21 Mei 2020 ada 686 orang.

Data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Lebak, pasien pertama merupakan warga Kecamatan Cihara. Kini, ada 41 orang tanpa gejala, 543 orang dalam pengawasan, 31 pasien dalam perawatan dan satu kasus positif.


Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.