Suami Indira Kalistha. Bini Gue Ngablu, sejak Kapan Kita Keluar




Suami beauty vlogger Indira Kalistha, Gustaf Ode menyebut istrinya "ngablu" alias mengawur ketika mengaku tidak memakai masker di kanal YouTube Gritte Agatha. Gustaf mengetahui hal tersebut setelah nama Indira Kalistha ramai menjadi perbincangan publik di media sosial.  

"Terus di situ kan dia ada bilang kalau misalkan ke pasar enggak pakai masker, kemana-mana enggak pakai masker, gue baru pikir gini 'ini kayaknya bini gue ngablu, sejak kapan kita keluar?',' kata Gustaf dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Kompas.com, Minggu (17/5/2020). Gustaf juga menegaskan bahwa selama berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bahwa Indira dan dengannya tetap berada di rumah. Gustaf mengakui bahwa mereka sempat keluar rumah, yakni ke McD Sarinah yang akan ditutup.


"Jadi itu sekali-sekalinya keluar. Karena memang sudah di rumah terus, mumet, anak-anak lagi pada puasa, gue juga puasa sama istri gue," kata Gustaf. Terlebih, Gustaf mengatakan istrinya memiliki ikatan emosional dengan McD Sarinah sewaktu kecil. "'Oh kamu ada ikatan emosional gitu sama McD Sarinah?', 'Iya, sayang banget, aku tau itu McD pertama, bla bla bla', gitu kan. 'Yaudah sekalian aja kita yuk ngabuburit di sana'," ungkap Gustaf.

Berdasarkan bukti dalam kanal YouTube AA UTAP di McD Sarinah, Gustaf menegaskan bahwa Indira keluar rumah menggunakan masker. "Dan di video itu pun jelas banget, gue dan juga istri itu pakai masker. Makanya yang dia (Indira) bilang kita keluar enggak pakai masker itu yang mana? Bingung juga gue," ujar Gustaf. Dalam video di kanal YouTube Gritte Agatha, Indira mengaku enggan mengenakan masker dan mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai," kata Indira. Dia mengaku baru memakai masker bila ditegur petugas di tempat publik. "Tapi kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini nafas sayang-sayang ditutup-tutup gitu, lho, ya. Sesak, nih, dada juga sesak, ya," ujar Indira. 

Pernyataan itu membuat publik marah. Indira, yang merupakan influencer dengan jutaan followers di media sosial, dianggap memberi contoh yang buruk. Indira dianggap meremehkan pandemi virus corona. Hal itu menyakiti tim medis yang bertaruh nyawa saat merawat pasien Covid-19. Pernyataan Indira juga melukai keluarga yang kehilangan anggotanya karena virus corona, juga orang-orang yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini. Gritte Agatha sebagai pemilik konten pun meminta maaf dan memutuskan menurunkan video yang menimbulkan kontroversi itu. Pada akhirnya, Indira pun meminta maaf melakui akun Instagramnya.


Sumber : kompas.com

No comments

Powered by Blogger.