WhatsApp Bakal Dukung Video Call hingga 50 Peserta



     Layanan konferensi video menjadi populer saat terjadi pandemi seperti saat ini. Perusahaan teknologi seperti Zoom, melihat peningkatan penggunaan layanan konferensi video.



Perusahaan teknologi yang lain tampaknya tidak ingin kalah dan menyediakan layanan konferensi video serupa. Salah satu perusahaan yang menaruh perhatian pada layanan konferensi video ialah WhatsApp.

Dikutip inews, WhatsApp segera memungkinkan penggunanya melakukan video call hingga 50 peserta di desktop. Alhasil, WhatsApp dapat menjadi alternatif baru untuk Zoom, Skype, dan Google Meet dalam ruang video konferensi.

Opsi baru terlihat dalam WhatsApp Web versi beta oleh peneliti di WABetaInfo. Shortcut di menu WhatsApp akan mengarahkan Anda ke Faceook Messenger Rooms, tempat Anda bisa membuat ruang dan mengundang orang untuk bergabung atau menciptakan room secara langsung dari WhatsApp.

Saat Messenger Rooms diluncurkan pada April lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengisyaratkan layanan akan didukung di seluruh perangkat WhatsApp, Instagram, dan Facbook Portal. Hal tersebut tampaknya terjadi lebih cepat.

Sebelumnya, WhatsApp telah memperbarui dukungan video call hingga delapan di perangkat seluler. Tapi, shortcut baru akan memberikan pengguna opsi jika perlu mengundang lebih banyak orang ke percakapan.

Fitur juga akan tersedia di iOS dan Android. Tapi, dukungan desktop membuatnya menjadi pengganti yang layak untuk alat konferensi yang sudah ada.

Sejauh ini belum diketahui kapan opsi video call peserta hingga 50 orang akan tersedia.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.