2 Bulan Tidak Kunjung Sembuh, 5 Pasien Covid-19 Dipulangkan



     Manajemen RSUD Subang terpaksa memulangkan lima pasien positif Covid-19 lantaran tidak kunjung sembuh. Padahal, kelima pasien tersebut sudah menjalani isolasi di RSUD SUbang selama dua bulan.



Selanjutnya, kelima pasien tersebut menjalani isolasi mandiri di kampung halamannya. Proses isolasi mandiri kelima pasien tersebut akan dipantau petugas kesehatan dari puskesmas setempat.

Sebelum dipulangkan, kelima pasien positif Covid-19 asal Desa Sindangsari, Kecamatan Kasolamang ini mendapatkan pengarahan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang. Uniknya, kelima pasien merupakan tetangga yang rumahnya berada dalam satu gang.

Berdasatkan data, RSUD Subang memulangkan total enam orang, satu orang dalam kondisi sembuh. Meskipun masih positif, namun kelima pasien dalam kondisi baik dan tidak memiliki keluhan.

Dengan isolasi mandiri di kampung halamannya, diharapkan psikologi para pasien menjadi lebih baik sehingga mempercepat kesembuhan. Dalam kurun dua bulan perawatan, kelima pasien ini sudah melakukan delapan kali tes swab, namun masih positif Covid19.

"Kami mengapresiasi kepada kelima pasien, atas niat dan kesiapan untuk isolasi mandiri. Karena secara psikologis berada di lingkungan dan kampung halaman menjadi imun. Mudah-mudahan ini menjadi jalan proses kesembuhan mereka,"kata Sekretaris TGTPP Covid-19 Subang, Hidayat di Subang, Jumat (19/6/2020).

Hingga hari ini, 62 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang. Sebanyak 27 orang sembuh dan tiga pasien meninggal dunia.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.