240 TKI Malasyia Tiba di Parepare


Sebanyak 240 orang TKI asal Malaysia dideportasi tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Jamat (5/6) sore. Dari 240 TKI empat orang diantaranya batal diberangkatkan ke Parepare dari Nunukan.


Setelah tiba di Kota Parepare seluruh penumpang wajib mengikuti protokol gugus tugas covid-19 di Pelabuhan Nusantara Parepare. Ratusan TKI selama di Malaysia tersandung beberapa masalah hingga akhirnya dideportasi dan dikarantina selama dua bulan di Malaysia.

Plt Kadis Perhubungan yang juga Kadis Kominfo Parepare HM Iskandar Nusu mengatakan informasi dari Nunukan oleh Kepala BP3TKI Nunukan Kombes Pol Hotma Sihombing menyebutkan sebanyak 244 TKI direncanakan diberangkatkan ke Parepare tapi empat orang TKI yang batal karena terkait kasus dan kendala lain.

Penjemputan TKI deportan sebanyak 240 orang– 185 warga Sulsel dan dari jumlah itu masing masing Pemkab/Kota menjemput warganya dan BP3TKI Makassar untuk luar Sulsel sebanyak 55 orang. Hingga selesai proses pemulangan dari Pelabuhan Parepare ke daerah lain pukul 17.30 wita berjalan dengan aman dan terkendali.


”Terkait selisih jumlah yang berbeda dengan rencana awal yang seharusnya tiba Jumat (5/6) 244 tapi hanya 240 ornag karena satu orang masih menyelesaikan hukuman. Stau orang masih ada kasus lain, satu wanita melahirkan dan satu lagi sample test rapidnya rusak sehingga belum diketahui hasilnya sehingga batal diberangkatkan,” tandas Iskandar, Minggu (7/6).

Sumber:beritakotamakassar

No comments

Powered by Blogger.