4 Langkah Mudah untuk Terlepas dari Perselingkuhan yang Menyesatkan


Setiap pernikahan sebenarnya sangat bisa bertahan dari perselingkuhan. Penyembuhan dari perselingkuhan adalah pekerjaan yang sulit dan menyakitkan. Setiap pasangan harus berkomitmen untuk memperbaiki kerusakan, membangun kembali kepercayaan dan menghubungkannya kembali. Pasangan yang tidak setia harus rela menghentikan perselingkuhan , memberikan penjelasan secara jujur dan lengkap serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membuktikan kepercayaannya. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk terlepas dari perselingkuhan untuk mempertahankan hubungan rumah tangga.

Berjanji untuk Berhenti dari Perselingkuhan


Memutuskan semua kontak dengan beberapa orang yang membuatmu berselingkuh, ini mengangkat kerahasiaan dan menciptakan rasa aman bagi pasangan yang dikhianati. Menghentikan perselingkuhan dan bertahan dari perselingkuhan tidak lebih dari kencan makan malam atau hubungan seks. Beri tahu pasangan segala sesuatu yang terjadi. Hindari makan siang pribadi dan rapat tertutup. Penting juga untuk melaporkan setiap pertemuan kebetulan dengan mantan kekasih.

Tunjukkan Empati

Indikator terbaik apakah suatu hubungan dapat bertahan dari perselingkuhan adalah seberapa besar empati yang ditunjukkan pasangan yang tidak setia ketika pasangan yang dikhianati menjadi emosional tentang perselingkuhan.

Dengarkan Pasanganmu Berbicara

Meskipun semua pasangan harus meningkatkan dan memperkuat keterampilan mendengarkan mereka, terutama dalam situasi perselingkuhan. Dirimu tidak dapat mempercepat proses penyembuhan pasangan. Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan dari pasangan kapan saja, dan dengarkan reaksinya tanpa kemarahan atau kesalahan.

Bertanggung Jawab

Menyalahkan pasangan atas perselingkuhan tidak akan menyembuhkan luka dan menyelamatkan pernikahan. Menunjukkan penyesalan yang tulus. Sering meminta maaf dan berjanji tidak akan pernah melakukan selingkuh lagi mungkin perlu dilakukan. Mungkin terlihat jelas, bagimu bahwa dirimu tidak akan pernah tersesat lagi, tetapi pasanganmu mungkin memiliki kekhawatiran, maka perbarui komitmen kepada pasanganmu.

Perselingkuhan memang menjadi salah satu hal yang tidak diinginkan dalam setiap hubungan, terlebih jika itu dalam hubungan rumah tangga. Kunci dalam hubungan adalah menjaga komitmen satu sama lain dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan.


Sumber : fimela.com

No comments

Powered by Blogger.