5 Tips Menghadapi Rasa Bosan Bagi Pasangan yang Menjalani LDR


Hubungan jarak jauh atau yang biasa kita kenal dengan istilah LDR memang menjadi gaya berpacaran yang memiliki tantangannya tersendiri. Tidak semua orang mampu menjalani hubungan jarak jauh karena keterbatasan tersebut seringkali dikeluhkan dan menjadi masalah utama dalam hubungan. Hanya mereka yang kuat yang mampu menghadapinya.

Karena situasi tertentu, seseorang dan pasangannya harus menjalani hubungan jarak jauh saat kata putus bukan menjadi sebuah pilihan. Tentu saja keputusan untuk memilih hubungan jarak jauh adalah hal yang bijak asal kita siap menerima konsekuensinya. Salah satu konsekuensi yang sulit dan sering dialami pasangan yang LDR adalah rasa bosan.


Jelas saja, rasa bosan bisa jadi cobaan utama dalam hubungan jarak jauh. Hal ini terjadi karena kita tidak bisa menikmati momen-momen bersama dan komunikasi hanya sebatas virtual atau via telepon saja. Pasti adakalanya kita juga akan merasa bosan dengan keterbatasan tersebut.

Nah, buat kamu yang sekarang sedang menjadi pejuang LDR, tidak perlu lagi khawatir dengan rasa bosan yang sering menerpa. Fimela.com kali ini akan memberikan informasi 5 tips menghadapi rasa bosan bagi pasangan yang menjalani LDR. Simak semua tipsnya berikut ini agar kamu tahu bagaimana caranya mengelola rasa bosan itu ketika hadir dihubunganmu.

Atur Waktu Komunikasi

Tips menghadapi rasa bosan yang pertama bagi kamu yang sedang menjalani LDR ialah dengan mengatur waktu komunikasi. Jangan karena keterbatasan tidak bisa bertemu maka kamu terus menghubunginya setiap waktu, justru hal ini yang bisa menyebabkan rasa bosan itu hadir.

Jadikan jarak bukan sebagai halangan namun, sebagai medium yang membuat komunikasi kalian menjadi lebih spesial dan kreatif. Caranya kamu perlu mengatur waktu komunikasimu dengannya, bisa dengan kesepakatan bersama, tetapi bisa juga karena inisiatifmu sendiri.

Komunikasi yang tidak berlebihan inilah yang membuatmu pesan dan telepon darimu akan menjadi hal yang spesial layaknya sebuah kejutan yang ditunggu-tunggu. Misalnya, hubungi pasanganmu saat pagi sebelum beraktivitas atau malam hari sebelum tidur. Bisa juga siang hari disela-sela kesibukan untuk menunjukkan perhatian.

Ekspresikan Rasa Rindu Kepada Pasangan

Kedua, tips menghadapi rasa bosan ketika ldr adalah dengan mengekspresikan rasa rindu kepada pasangan. Misalnya, ketika rindu datang melanda maka, ungkapkan saja, jangan gengsi. Dengan kamu mengungkapkannya, itu akan menjadi momen manis dan romantis antara kamu dengannya.

Biasanya pria menyukai momen dimana pasangannya mengekspresikan rasa rindu dengan sikap yang manja dan menggemaskan, tetapi ingat, sebaiknya jangan berlebihan. Ungkapkan saja sewajarnya dengan cara yang manis, hal ini bisa menjadi cara ampuh mengusir dan melepaskan rasa bosan ketika kamu menjalani ldr.

Memberikan Kejutan

Selanjutnya, tips menghadapi rasa bosan ketika sedang ldr ialah bisa dengan memberikan kejutan kapada pasangan. Bentuk kejutannya bisa bermacam-macam. Bisa kado atau barang kesukaannya yang memang sudah kamu siapkan sejak lama atau kejutan-kejutan kecil sederhana seperti mengirimkan voice note dan sebagainya.

Kejutan-kejutan sederhana yang kamu berikan saat menjalani ldr pasti akan menjadi momen berharga buat pasanganmu. Ketika pasanganmu menerimanya, dia akan tahu bahwa kamu sangat mencintainya dan terus memikirkannya. Kamu bisa coba cara ini selama tidak merepotkanmu, mulai saja dulu dengan kejutan kecil yang sederhana.

Melakukan Kegiatan Virtual Bersama

Keempat, tips menghadapi rasa bosan ketika sedang ldr dengan pasanganmu ialah melakukan kegiatan virtual bersama, misalnya bermain game online yang bisa dimainkan berdua. Pasti kegiatan ini akan sangat menyenangkan karena kamu bisa bermain, berinteraksi, dan mendengar suaranya.

Ada banyak kini permainan atau aplikasi yang menyediakan fitur bermain game dengan dua orang atau lebih. Kamu harus mencobanya dengan pasanganmu. Tepis rasa bosan yang kamu hadapi dengan canda tawa bersama pasanganmu saat bermain game bersama.

Menikmati Momen Me Time

Terakhir, tips menghadapi rasa bosan saat ldr adalah dengan menikmati momen me time atau menikmati momenmu sendiri. Ada masanya kita bisa melepaskan rasa bosan dengan berbagi bersama pasangan dengan cara apapun yang masih bisa kita lakukan saat ldr namun, adakalanya juga kita menepisnya dengan menikmati kesendirian.

Me time bagi sebagian besar merupakan kebutuhan karena tidak selamanya kamu nyaman berada pada kondisi harus bercengkarama dengan orang lain atau orang banyak. Bisa jadi yang kamu butuhkan adalah waktu bersama dirimu sendiri, melakukan aktivitas yang kamu sukai atau melakukan intropeksi diri agar bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Sumber : fimela.com

No comments

Powered by Blogger.