8 Tanda Pacar Tak Pengertian, Suka Kritik Hingga Gampang Marah




Banyak orang yang percaya bahwa hubungan yang kuat didasari oleh cinta dan kepercayaan. Tapi ternyata hal itu tidak cukup. Ada banyak faktor lain yang memperkuat hubungan anda dengan pacar. Misalnya, komunikasi dan kompatibilitas adalah dua faktor penting yang dapat memengaruhi suatu hubungan sampai batas tertentu. Namun, mungkin ada saat-saat di mana Anda tidak saling memahami dengan cara yang lebih baik.

Hal tersebut dapat menyebabkan argumen yang tidak perlu. Anda mungkin merasa bahwa pacar tidak lagi memahami emosi dan perasaan Anda. Terlepas dari pertengkaran dan perbedaan pendapat, ada banyak tanda yang bisa membuat pasangan tidak memahami Anda.

Melansir laman Boldsky, berikut ini tanda pasangan tak bisa memahami Anda
1. Dia tak mau mendengarkan

Untuk memahami seseorang, Anda perlu mendengarkan orang itu. Kecuali Anda tidak mendengarkan masalah, pemikiran, pendapat, dan lainnya. Anda mungkin tidak akan bisa memahami orang itu. Jika ini yang dilakukan pasangan Anda, maka tidak peduli seberapa dalam dia mencintai Anda, dia mungkin tidak dapat memahami Anda. Misalnya dia selalu mengganggu Anda saat berbicara. Atau dia mungkin tetap sibuk dengan teleponnya saat Anda berbicara. Bahkan jika Anda meminta pacar untuk memperhatikan apa yang Anda katakan, dia mungkin tidak dapat melakukannya.

2. Dia tidak pernah mencoba terhubung dengan Anda

Dalam hubungan yang bahagia dan sehat, penting bahwa Anda terhubung secara emosional dan fisik satu sama lain. Jika Anda menemukan pasangan Anda sering menjauhkan diri dari Anda dan berusaha mengabaikan masalah Anda, maka ini bisa menjadi tanda bahwa dia tidak memahami Anda. Bahkan jika dia mungkin sangat mencintaimu pun, Anda mungkin merasakan bahwa dia tidak mengerti Anda.

3. Dia sering mengkritik pilihan Anda

Orang yang berbeda memiliki pilihan yang berbeda dan tidak ada dua orang yang memiliki pilihan yang sama. Mungkin ada saat-saat ketika dia mengkritik pilihan Anda. Dia mungkin mengatakan kepada Anda untuk mengubah selera Anda dalam makanan, pakaian, olahraga, hiburan, dan lainnya. Bahkan, dia mungkin sering memaksakan pilihannya pada Anda. Dia tidak akan pernah mencoba memahami alasan di balik pilihan Anda. Bahkan, dia mungkin mengharapkan Anda untuk hanya memilih hal-hal yang dia lakukan.

4. Tidak membiarkan Anda menjadi diri sendiri

Ini adalah tanda lain bahwa pasangan Anda tidak memahami Anda. Ia tidak akan pernah membiarkan Anda menjadi diri Anda sendiri. Sebagai gantinya, ia mungkin meminta Anda untuk mengubah diri sendiri sesuai pilihannya. Bahkan, Anda mungkin harus berperilaku dengan cara yang akan membantu Anda dalam mengesankan pasangan Anda. Misalnya, Anda mungkin harus berpakaian dengan cara yang menurut dia baik, bahkan jika Anda sama sekali tidak nyaman. Juga, pasangan Anda mungkin meminta Anda untuk menjadi seperti seseorang yang ia kagumi.


5. Marah menyikapi perbedaan

Ini jelas bahwa Anda dan pasangan Anda akan memiliki beberapa perbedaan dan perbedaan pendapat. Ini karena Anda berdua berbeda satu sama lain dalam banyak hal. Anda mungkin tidak memiliki pilihan dan perspektif yang sama dan karena itu, mungkin ada saat-saat ketika Anda mungkin mengalami beberapa perbedaan dalam hubungan. Tetapi yang penting adalah betapa indahnya Anda bisa menyelesaikan perbedaan itu satu sama lain. Namun jika dia sering marah atas perbedaan-perbedaan itu dan tidak pernah mencoba menyelesaikannya, maka ini memang merupakan tanda bahwa ia sama sekali tidak memahami Anda.

6. Tidak mengenali emosi Anda

Mungkin ada kalanya pasangan  mungkin tidak mengakui emosi Anda. Bahkan jika dia menyakiti perasaan Anda melalui kata-kata dan tindakannya, dia mungkin tidak akan menyadarinya. Dia mungkin berperilaku seolah-olah tidak ada yang terjadi dan semuanya normal. Mungkin ada kalanya dia menyakiti Anda secara tidak sengaja. Dalam hal ini, penting bahwa dia mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Tetapi tidak mengakui bahwa tindakannya menyakiti Anda menunjukkan bahwa pasangan Anda tidak memahami Anda dan emosi Anda.

7. Sering mengecewakan di tempat umum

Apa yang lebih buruk daripada dikecewakan oleh pasangan saat Anda berdua bersama teman-teman atau di suatu tempat umum? Anda mungkin mendapati dia kehilangan ketenangan di depan umum ketika terjadi kesalahan. Dia mungkin akan menyerang Anda dan mengkritik kebiasaan Anda dan hal-hal lain. Dia mungkin menyalahkan Anda untuk hal-hal yang tidak berjalan dengan baik. Dia mungkin mengeluh tentang betapa tidak bertanggung jawab dan cerobohnya Anda.

8. Tidak menerima perspektif orang lain

Jika pasangan Anda tidak pernah memahami perspektif Anda pada dasarnya dan selalu berusaha membuktikan dirinya sendiri dengan benar, maka ini jelas menunjukkan bahwa dia tidak memahami Anda. Tidak peduli berapa kali pasangan Anda mengatakan 'Aku mencintaimu' dan betapa indahnya dia merawatmu, jika pasanganmu selalu enggan menerima perspektifmu, maka ini bisa menjadi tanda khusus agar Anda berpikir dua kali sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang berikutnya. Hal ini karena untuk mempertahakan hubungan, sangat penting untuk menerima perspektif satu sama lain.


Sumber : tempo.com

No comments

Powered by Blogger.