Canggih Banget, Masker dari Jepang Ini Diklaim Bisa Basmi Corona Dalam 4 Jam



     Pandemi Corona hingga saat ini belum juga terselesaikan dan masih menghantui sebagian masyarakat. Para peneliti dan ilmuwan sendiri masih berusaha menemukan obat untuk mengakhiri penyebaran virus tersebut. Tapi kabarnya sebuah universitas di Jepang bersama dengan perusahaan tekstil lokal telah berhasil menemukan masker unik yang tidak hanya dapat mencegah penularan virus, melainkan juga mematikan COVID-19.




Seperti dikutip Elite Readers, penemuan unik tersebut telah banyak diberitakan dan menjadi topik utama di tengah pandemi saat ini, mengingat potensinya yang cukup tinggi untuk menekan angka penyebaran virus Corona. Gunma University di Gumma, Jepang membuat masker wajah dengan menggunakan serat tembaga yang bisa memberikan perlindungan ekstra dari virus. Hanya dalam 4 jam, material yang digunakan untuk masker itu bisa menonaktifkan virus Corona.

Pemberitaan seputar masker unik ini dipublikasikan melalui akun media sosial Facebook pemerintah Jepang pada 31 Mei 2020. Dalam postingannya itu pemerintah Jepang juga membagikan beberapa foto dari masker unik karya Gumma University tersebut.

"Menurut penelitian dari NIH (National Institutes of Health), #NovelCoronavirus bisa bertahan hingga 2 sampai 3 hari pada permukaan plastik tetapi hanya 4 jam pada permukaan tembaga. Dengan meningkatkan sifat anti mikroba pada tembaga yang terkenal dengan fotokatalis, Gunma Univ. spin-off GUDi & pembuat benang tembaga Meisei Industry bersama-sama mengembangkan lembaran serat tembaga yang dapat digunakan untuk masker dan barang sehari-hari lainnya," tulis keterangan dalam unggahan Facebook tersebut.

Menurut ketua Gunma University Development and Innovation (GUDi), Profesor Hideyuki Itabashi, masker unik itu dapat menanggulangi penyebaran virus dan akan dipasarkan secepatnya. Sayangnya belum ada kejelasan kapan tepatnya masker tersebut akan siap untuk dipasarkan.

Sumber :wollipop

No comments

Powered by Blogger.