Di Jayapura, LCGC Jadi Lapak Tukang Sayur



Tukang sayur yang biasanya berkeliling di sekitar kita umumnya menggunakan sepeda motor atau motor roda tiga dengan bak belakang untuk meletakan sayuran. Tetapi gaya berbeda ditunjukan oleh masyarakat di Kota Jayapura, Papua, karena penjual sayur di sana menjajakan sayurnya dengan menggunakan mobil low cost green car (LCGC).

Melalui akun Twitter Jayapuraupdate menampilkan aktivitas penjual sayuran di area pemukiman warga. Uniknya penjual sayur tidak membawa sepeda motor atau motor roda tiga, namun menggunakan Honda Brio.

 

Melalui foto ini tampak terlihat, penjual menjajakan aneka sayuran di bagasi belakang sampai ke kabin tengah. Cara ini jelas menarik perhatian dan didatangi oleh emak-emak yang ingin berbelanja sayuran.
 
"Papua Keras sayang.. Fortuner,ford ranger n Hilux bisa jadi taxi.. Honda Brio buat jual sayur... Apa ko.. apa ko..," tulis akun tersebut.
 
Per 12 Mei 2020 sejak pertama kali unggahan tersebut ditampilkan hingga sekarang, unggahan ini sudah di likes 9,800 akun dan disebarkan oleh 5.000 akun.
 
"Mungkin juga krena dampak covid19. Tidak papa yg penting halal dan tidak.harap bantuan saja."
 
Kira-kira bagaimana ibu-ibu? Sudah beli sayur untuk masak hari ini?

No comments

Powered by Blogger.