Dibantu Kepulangan, Keluarga Almarhum TKI dari Malaysia Ucapkan Terimakasih ke Wakil Wali Kota Langsa



Dibantu kepulangan dari Malaysia, keluarga almarhum tenaga kerja Indonesia (TKI), Sumardi Fadzli ucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Langsa, Dr. Marzuki Hamid, MM.


“Terimakasih Pak Wakil Wali Kota Langsa atas bantuannya untuk memulangkan adik kami. Di samping sedih karena meninggalnya adik kami, kami juga merasa haru atas bantuan Pak Wakil,”

Demikian disampaikan Een, Abang almarhum TKI dari Malaysia kepada wartanusa.id. Selasa (22/06/2020).

Dilanjutkan Een, awalnya kami pihak keluarga sudah ingin memulangkan jenazah Adik kami secara mandiri dengan dana pribadi.

Namun, setelah berkoordinasi dengan Dinsos akhirnya Pemko Langsa bersedia membantu kepulangan sekaligus dengan biayanya,” ujar Een.

Sebelumnya, Senin kemarin (22/06/2020) Pemerintah kota Langsa berupaya memulangkan jenazah TKI atas nama Sumardi Fadzli warga Gampong Sidorejo Kec. Langsa Lama yang berkerja di Malaysia yang meninggal pada 1 Juni 2020 lalu.

Jenazah almarhum Sumardi Fadzli saat ini masih tertahan di Hospital Kuala lumpur Malaysia. Pasalnya, pihak keluarga terkendala dengan dana untuk proses pemulangan.

Atas musibah ini, Pemko Langsa melalui Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid turut menyampaikan belasungkawa dan ia telah memerintahkan Dinas sosial setempat serta berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Aceh, Kemensos RI dan kedutaan besar Indonesia di Malaysia untuk mengurusi jenazah tersebut.



“Setelah kita mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kabar duka ini, saat itu pula Pemko Langsa langsung menginstruksikan dinas Sosial memfasilitasi pemulangan jenazahnya,” kata Marzuki Hamid.

Dia menambahkan terkait dana yang dibutuhkan saat ini sudah ditanggung oleh Pemerintah Kota Langsa ia berharap jenazah dapat segera tiba di Langsa.

“Kita sudah fasilitasi biaya yang dibutuhkan melalui Baitul mal dana tersebut sudah ditransfer pada hari Sabtu siang tanggal 20 kemarin,” tutup Wakil Wali Kota Langsa.

Sumber: wartanusa

No comments

Powered by Blogger.