Jawab Najwa Shihab, Sandiaga Uno - Dian Sastro Pajang Foto Wisuda




Najwa Shihab memiliki cara tersendiri untuk memeberikan semangat kepada para pelajar yang harus melewati kelulusan di masa pandemi saat ini. Suasana yang berbeda dari biasanya membuat Najwa membuat #WisudaLDR2020 yang merupakan ajakannya untuk mengunggah foto wisuda.

"Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik untuk kasih pesan semangat untuk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," tulis Najwa di Instagram pada Kamis, 4 Juni 2020.

Najwa menyebut lulusan tahun 2020 adalah lulusan yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi. Secara khusus Najwa mengajak Erick Tohir, Sandiaga Uno, Meutya Hafid, Dian Sastro, Nicholas Saputra, Iwet Ramadhan, dan Maudy Ayunda untuk ikut mengunggah foto wisudanya sebagai semangat untuk siswa dan mahasiswa yang lulus di tahun 2020.

Sandiaga Uno pun menerima tantangan tersebut dengan mengunggah foto kelulusannya dari George Washington University, Washington D.C pada 1992. Sandiaga lulus dari pendidikan master di bidang keuangan dan investasi. Ia melaksanakan wisuda di pelataran taman di depan gedung putih. Sandiaga memberikan semangat kepada para pelajar yang lulus di tahun ini.


"Untuk anak-anak onlineku, para lulusan di tahun Covid ini, termasuk anak saya Atheera yang lulus tahun ini dan diwisuda melalui virtual, jangan berkecil hati karena wisudanya harus LDR-an. Justru ini menjadi special moment yang tak terlupakan. Tidak akan ada yang bisa lupa dengan tahun 2020, tahun di mana kita mengakselerasi digitalisasi," tulis Sandiaga di Instagram pada Jumat, 5 Juni 2020.

Dian Sastro juga tidak mau ketinggalan untuk ikut #WisudaLDR2020. Dian mengunggah foto wisudanya di Universitas Indonesia. "Selamat ya buat adek-adek angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis," tulis Dian di Instagram.

Dian juga menyampaikan bahwa unggahan foto-foto wisudanya itu tidak untuk membuat siswa atau mahasiswa lulusan 2020 iri hati atau bersedih karena tak bisa wisuda secara fisik. Justru sebaliknya, Dian ingin mereka semua jadi lebih semangat.

"Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak2 lulusan sebelum 2020 yg pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya, saya mau menyemangati adek2 lulusan 2020, dan semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun2 lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia," tulis Dian Sastro.


Sumber : tempo.com

No comments

Powered by Blogger.