Juventus Sandingkan Aubameyang dan Ronaldo

Juventus bakal memiliki duet maut bila mendatangkan striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Juve tertarik menambah pemain depan dan mengincar Aubameyang untuk diduetkan dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Juve sesungguhnya sudah membidik striker Napoli Arkadiusz Milik. Penyerang tim nasional Polandia ini diproyeksikan menggantikan Gonzalo Higuain yang akan hengkang dari I Bianconeri.

Namun Juve tak hanya membidik Milik, tetapi juga memantau Aubameyang yang tak kunjung menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Masa kerja striker timnas Gabon ini akan berakhir Juni 2020. Ini berarti, Arsenal harus memperbarui kontraknya atau melego Aubameyang. 

Persoalannya, Arsenal sudah tidak lagi seperti dulu. Arsenal tak lebih klub semenjana

 Bila 2 opsi itu gagal, maka Arsenal dipastikan kehilangan pemain terbaiknya tanpa mendapatkan sepeser pun. Penyerang berusia 30 ini bakal melakukan negosiasi dengan klub mana pun tanpa keterlibatan Arsenal. 

Juve sendiri tertarik untuk mendatangkan Aubameyang. Terutama bila mereka gagal mencapai kesepakatan dengan Milik. Kehadiran dia bakal menjadikan lini depan Juve lebih tajam. Apalagi, Aubameyang diduetkan dengan Ronaldo.

Menurut Le10 Sport, Juve telah melakukan kontak dengan Arsenal terkait kemungkinan merekrut eks striker Borussia Dortmund. Bila Arsenal menerima penawaran Juve, maka klub Serie A Italia ini bakal melakukan negosiasi saat bursa transfer dibuka. 

Hanya, Juve bakal bersaing dengan klub-klub top Eropa. Barcelona sudah merencanakan memboyong Aubameyang bila gagal menggaet striker Inter Milan Lautaro Martinez. 

Selain itu, Manchester United bisa menjadi pertimbangan bagi Aubameyang bila tak ingin meninggalkan Inggris. Dengan harga yang hanya 20 juta poundsterling, Man United tentu siap merogoh kocek untuk mendapatkan striker yang musim ini telah mencetak 20 gol selama 34 penampilan bersama The Gunners

Petit Sarankan Aubameyang Tinggalkan Arsenal

Sementara, legenda Arsenal Emmanuel Petit menyarankan agar Aubameyang bergegas meninggalkan Emirates untuk bergabung dengan klub lain. Menurut dia Aubameyang seharusnya tidak bergabung dengan klub semenjana seperti Arsenal. 

"Bila saya Aubameyang, saya akan meninggalkan klub," kata Petit kepada The Sun.

"Saat bergabung dengan sebuah klub, tentu Anda ingin meraih prestasi. Persoalannya, Arsenal sudah tidak lagi seperti dulu. Arsenal tak lebih klub semenjana," kata Petit yang membela Arsenal pada 1997 sampai 2000. 

Menurut Petit Arsenal sudah sulit bersaing dengan klub-klub lain. Dia menilai lebih dari separuh pemain tak layak masuk skuat.

"Saya minta maaf kepada fans dan mereka yang mencintai klub itu. Saya minta maaf kepada mantan pemain yang berusaha mengangkat reputasi Arsenal. Tetapi saya tidak akan minta maaf kepada pemain karena 75 persen di skuat itu memang tak layak berseragam Arsenal," ujar mantan pemain tengah yang membawa Arsenal sekali memenangi Liga Premier dan Piala FA serta Charity Shield (sekarang Community Shield). 

Aubameyang direkrut Arsenal dari Dortmund dengan harga 60 juta poundsterling pada 2018. Dia merupakan pembelian terakhir dengan harga mahal yang dilakukan Arsene Wenger saat masih menangani Arsenal. 

Hanya, dia tak pernah meraih trofi selama di Arsenal. Ini yang menjadikan top scorer Liga Premier 2019 ini meninggalkan klub.















Sumber :

No comments

Powered by Blogger.