Kakek 90 Tahun Mengaku Dirinya Gay, Begini Reaksi Anaknya


Masalah orientasi seksual masih menjadi topik yang sensitif di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, hal tersebut juga berlaku di beberapa negara lain.

Belum lama ini, kisah seorang kakek berumur 90 tahun yang bernama Kenneth Felts menarik perhatian. Kenneth memutuskan untuk jujur setelah puluhan tahun berbohong.


Melansir laman Your Tango, Kenneth Felts awalnya tidak pernah merencanakan untuk mengaku bahwa dirinya gay.

Seumur hidup, Kenneth menyembunyikan perasaannya tanpa mengeluh. Dia juga tidak pernah menyatakan perasaan pada pria yang disukainya saat muda.

Namun, saat Kenneth mulai menulis autobiografinya, kakek 90 tahun ini pun memilih untuk jujur.

Kenneth mengaku pertama menyadari dirinya gay saat umur 12 tahun. Di tahun 1950-an, Kenneth jatuh cinta pada pria bernama Phillip.


Namun, Kenneth tahu dirinya tidak akan bisa hidup sebagai pria gay. Maka, dia pun memutuskan untuk menyembunyikan perasaannya rapat-rapat.

"Aku masih memiliki konflik dengan emosi ini. Apa yang benar terasa salah, dan apa yang salah terasa sangat benar. Aku tidak pernah memberitahu Phillip," ungkap Kenneth dalam unggahan Facebook.

Kenneth sendiri akhirnya menikah dan punya anak sebelum bercerai. Dia juga tidak menyesal sudah menikahi seorang perempuan karena Kenneth sangat menyayangi putrinya.

Meski takut, Kenneth akhirnya mengaku kepada sang anak perempuan. Kenneth juga mengungkapkan penyesalannya karena tidak jujur.

"Dia sangat berani dan dia bahkan tidak menyadari itu, tapi ini luar biasa," ungkap putri Kenneth.

Kini, Kenneth pun memutuskan untuk jujur pada orang-orang di sekitarnya. Kenneth menyebutkan bahwa dia tidak ingin menyembunyikan sisi dirinya yang lain.

"Aku sudah bersembunyi sepanjang hidupku. Aku bersembunyi di belakang lemari. Saat membuka pintu, aku takut apa yang akan dikatakan orang-orang. Aku khawatir karena aku membutuhkan mereka dan tidak mau kehilangan mereka hanya karena menjadi diri sendiri," kata Kenneth.

Banyak orang pun bertanya bagaimana kelanjutan hubungan Kenneth dengan Phillip kini. Namun, Kenneth menyebutkan jika dia sudah lama tidak membalas surat Phillip dan menyesali hal itu.

Di sisi lain, Kenneth berharap agar ceritanya ini mampu menginspirasi orang lain untuk menjadi diri sendiri alih-alih menderita seumur hidup.


Sumber : suara.com

No comments

Powered by Blogger.