Kemenkumham Gelar Rapid Test Drive Thru terhadap 1.000 Orang

 

        Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusian (Kemenkum HAM) menggelar rapid test atau tes cepat terkait Covid-19 terhadap 1.000 warga. Tes massal itu dilaksanakan secara drive thru.



Kepala Bagian Humas Kemenkumham, Dedet mengatakan, pemeriksaan ini dilaksanakan selama lima hari sejak hari ini Senin hingga Jumat. Setiap harinya masyarakat yang diperiksa sebanyak 200 orang.


"Jumlah pemeriksaan 1.000 dibagi 5 hari. Jadi, setiap hari kita melayani 200 tes," kata Dedet saat dikonfirmasi Okezone, Senin

Dedet menjelaskan, masyarakat yang mengikuti pemeriksaan rapid test ini menggunakan kendaraan masing-masing alias drive thru baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Mereka yang akan diperiksa sebelumnya juga sudah mendaftar menggunakan aplikasi khusus dari Kemenkumham. Dari sana mereka diberikan jadwal pemeriksaan agar pelaksanaan berlangsung tertib.

"Pendaftaran kita lakukan lewat aplikasi yang sudah dibuatkan, dengan mendaftar dan menunjukkan identitas KTP. Jadi, mereka sudah mendaftar secara online dan sudah dapat jadwal rapid test kapan dan jam berapa," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, pemeriksaan rapid test sudah mulai berlangsung. Tampak sejumlah petugas kesehatan menggunakan APD lengkap berdiri di tenda-tenda pemeriksaan yang sudah disiapkan.

Rencananya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan membuka kegiatan pemeriksaan ini. Namun, karena ada rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dirinya berhalangan hadir.

"Berhubung ada ratas, pembukaan yang seharusnya dilakukan hari ini bersama Pak Menteri ditunda ya. Tapi giat rapid test drive thru tetap jalan hari ini. Bapak ada ratas sama Pak Presiden hari ini," sebut sumber dari Kemenkumham.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.