Khasiat Teh Rambut Jagung untuk Obat Radang



Mungkin sebagian dari kamu jarang yang tahu manfaat rambut jagung. Selama ini rambut jagung mungkin Anda buang begiytu saja, padahal ada khasiatnya loh.


Rambut jagung bisa diolah menjadi teh yang nikmat diseruput. Cara mengolahnya Anda bisa merebusnya ditambahkan dengan madu dan perasan lemon.

Nah, dilansir Okezone dari Boldsky, berikut lima manfaat dari teh rambut jagung yang bisa Anda simak!

Mengurangi risiko penyakit alzheimer

Penyakit alzheimer (pikun) adalah penyakit yang merusak memori dan fungsi memori penting lainnya. Rambut jagung memiliki efek neuroprotektif yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Meredakan radang

Peradangan kronis biasanya dikaitkan dengan berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung dan diabetes. Ekstrak rambut jagung telah terbukti mengurangi peradangan dengan menghentikan aktivitas senyawa peradangan. Karena rambut jagung mengandung magnesium dan mineral penting yang dapat mengatur respon terhadap peradangan di tubuh.

Mencegah radikal bebas

Antioksidan dalam rambut jagung dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan stres. Stres dapat menyebabkan sejumlah penyakit kronis, termasuk kanker, penyakit jantung dan diabetes jika tidak segera ditangani dengan benar.


Mengurangi kelelahan

Kelelahan membuat Anda merasa lelah dan kehilangan motivasi serta energi untuk melanjutkan pekerjaan Anda. Flavonoid dalam rambut jagung memiliki zat anti-kelelahan (anti-fatigue) yang telah terbukti mengurangi kelelahan dan membuat Anda kembali bersemangat.

Mengobati infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih dapat terjadi di bagian manapun dari sistem kemih, ginjal, kandung kemih atau uretra Anda. Saat minum rambut rambuan rambut jagung, Anda bisa terhindar dari masalah infeksi saluran kemih.

Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengonsumsi rambut jagung. Anda bisa membuat teh rambut jagung di rumah.

Bahan-bahan:


Rambut jagung (Anda bisa pilih yang kering atau yang segar)

Air secukupnya

Air perasan lemon

Madu

Cara membuat:

1. Rebus air hingga mendidih

2. Masukkan rambut jagung di atas air mendidih.

3. Biarkan mendidih selama beberapa menit dan diamkan hingga agak dingin.

4. Air rebusan akan berubah menjadi seperti cairan karamel berwarna cokelat.

5. Saring air dan sajikan tehnya.

Anda bisa menyajikan teh rambut jagung ini dalam keadaan dingin dan hangat. Anda juga bisa menambahkan perasan lemon untuk menambah rasa asam yang segar atau madu. Usahakan tidak menggunakan terlalu banyak gula ya!

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.