Kisah Cincin yang Hilang di Pantai 18 Tahun Lalu Berhasil Ditemukan



        Sebuah cincin yang hilang 18 tahun lalu di pantai di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat berhasil kembali ke tangan pemiliknya. Kabar penemuan cincin itu sontak membuat sang empunya begitu terkejut dan tak percaya.



Dilansir dari laman Hindustan Times, Senin, 29 Juni 2020, cerita dimulai ketika pengguna Facebook bernama John Porcella menemukan cincin di pantai Jacksonville saat mendeteksi logam. Ia membagikan kabar itu dengan foto-foto di grup 'Jacksonville Beaches Lost, Found & Stolen'.

Setelah mengunggah pesan, Porcella mendapat beberapa tanggapan dari orang yang berbeda dalam grup mengenai penelusuran pemilik cincin. Setelah beragam upaya, Pocella mendapatkan pemilik asli dari ukiran di atas cincin.

Ternyata cincin itu milik Amy Goetz dari Collins Hill High School yang terletak di Georgia. Menariknya, cincin itu hilang pada 2002 saat ia mengunjungi pantai di Florida. Setelah 18 tahun, ditemukan oleh Porcella.

Cincin itu akhirnya dikembalikan ke pemilik aslinya. Goetz sangat senang bisa mendapatkan kembali mengenang masa-masa sekolahnya dengan cara yang tak terduga.

Goetz sempat berbagi cerita soal betapa terkejutnya soal penemuan cincinnya yang hilang pada 2002 silam. Kisah itu dibagikan melalui akun Facebook pribadinya pada 16 Juni lalu.

Momen ini diawali ketika Departemen Kepolisian Daerah Gwinnett menghubungi Goetz. Mereka mengatakan perlu mengajukan beberapa pertanyaan kepada Goetz untuk memverifikasi sesuatu.

"Setelah mengkonfirmasi tahun SMA dan lulus saya, petugas mengatakan kepada saya bahwa ada seseorang telah menemukan cincin kelas saya saat mendeteksi logam di pantai di Jacksonville, Florida! Saya kehilangan cincin ini pada tahun 2002," tulisnya.

Ia mengatakan telah memikirkan cincinnya yang hilang selama bertahun-tahun. Goetz tak dapat menutupi rasa bahagia ketika cincin tersebut kembali ditemukan.

"Pria yang menemukan itu melewati banyak hal untuk menemukan saya dan saya sangat berterima kasih. Saya kaget. TERIMA KASIH kepada John atas kebaikan dan upayanya mengembalikan ini kepada saya!" tutupnya.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.