Mas Kawin unik ala Anak Motor




Pada sebuah pernikahan, maskawin biasanya berupa uang tunai, emas, atau seperangkat alat salat. Namun, bagi anak motor bisa saja maskawinnya berupa sepeda motor.

Seperti kejadian satu ini, beredar foto maskawin motor tua untuk pernikahan di media sosial. Foto itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @anakmotorhits.

Viral, Pedagang Bakso Pilih Toyota Fortuner Sebagai Maskawin

Dalam foto itu, tampak Yamaha Alpha II R yang dihias sedemikian rupa. "Mas kawin gak perlu mobil mahal bro," tulis akun tersebut.

Sepeda motor bebek itu tampak masih kinclong meski sudah tak zamannya. Meski begitu, Yamaha Alpha II R tentu pernah berjaya pada zamannya.


Hanya saja, knalpotnya terlihat sudah diganti. Begitu juga dengan peleknya yang lebih berwarna.

Pelat Nomor
Menariknya lagi, tanda nomor kendaraan bermotor alias plat nomornya menggunakan kombinasi huruf dan angka yang bisa dibaca. R 413 I, yang bisa dibaca menjadi 'RABI' yang artinya menikah.

Netizen pun menanggapi hal itu beragam. "Malahan lebih mewah dan antik daripada mobil mewah kesannya seperti di tahun 80 an-90 an," komentar @alfin_ngakak.

Sumber: Otosia.com

Viral, Pedagang Bakso Pilih Toyota Fortuner Sebagai Maskawin
Mahar atau maskawin adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan pada saat pernikahan. Maskawin biasanya berupa perhiasan atau seperangkat alat salat. Namun, pedagang bakso yang satu ini memilih Toyota Fortuner seri VRZ sebagai maskawin untuk pujaan hatinya.

Ucok Budianto (28) tentu membuat geger banyak orang. Saat menikahi gadis pujaannya, Mega Tristiani (23), di Desa Talun Kecamatan Kayen, penjual bakso tersebut selain memberikan Toyota Fortuner juga menghadiahkan satu buah sepeda motor.

Seperti diberitakan Regional Liputan6.com, sejumlah orang yang tergabung di KAAP (Komunitas Anak Asli Pati) dan WPK (Wong Pati Kidul) langsung membuat viral berita pernikahan ini. Warganet langsung memberikan beragam komentar lucu.

Salah satunya adalah @bankempes77: "Jomblo pengangguran koyok aku tambah loro ati." Menanggapi pedagang bakso yang memilih Toyota Fortuner sebagai maskawin.





Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.