Masker dari Kulit Terong, Siapa Mau?



Pandemi virus coroana atau Covid-19 jelas telah meningkatkan bisnis masker wajah dan sanitiser.

Lonjakan ini telah memberikan pikiran kreatif untuk bermain dengan desain dan estetika. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Koki Yordania Omar Sartawi yang mengubah kulit terong menjadi bahan seperti kulit yang kaya tekstur.

Ia menyulap kulit terong tersebut untuk masker wajar yang berkelanjutan. Masker ini dibuat dengan merawat kulit terong.



Dilansir dari TImes of India, ia menggunakan pengasinan, dehidrasi, dan memasak di bawah air sebagai teknik untuk membuat bahan berkelanjutan seperti kulit, yang selanjutnya digunakan untuk membuat masker ini.

Dalam sebuah pernyataan dia telah menyebutkan kepada media bahwa tren kemewahan berkelanjutan ada di pikiran setiap orang, jadi dia memutuskan untuk merancang kulit menggunakan kulit terong dengan melestarikannya.


Kulit yang diawetkan dapat didaur ulang dan dapat digunakan lebih lanjut untuk keperluan mode.

Omar bekerja dengan desainer Yordania untuk mengubah inovasinya menjadi mode yang berkelanjutan.

Desainer lokal membantu dalam menjahit topeng dan Putri Nejla Asem, yang kebetulan menjadi perancang perhiasan, membantunya dalam menambahkan hiasan pada topeng ini.

Sebelumnya juga banyak masker yang dibuat dari berbagai bahan. Salah satunya ialah masker yang dibuat dari bantalan bra.

Masker yang dibuat oleh perusahaan Jepang itu sempat menarik perhatian. Ada pula yang membuat masker dari kulit buaya. Mana yang cocok untuk kamu?





Sumber :suara

No comments

Powered by Blogger.