Minum Air Putih Bisa Menghilangkan Jerawat Lho!


Jerawat adalah beberapa masalah kulit yang paling sering dihadapi. Bahkan, bisa meninggalkan beberapa tanda tidak menyenangkan. Tapi, tahukah Anda bahwa masalah kulit yang satu ini dapat disembuhkan hanya dengan mengubah beberapa hal dalam makan Anda.


Menurut beberapa penelitian, telah diamati bahwa sebagian besar kelainan kulit terkait dengan kesehatan dan pola makan. hal itu memainkan peran penting dalam mengurangi serta menghilangkan masalah kulit.

Air minum dan cairan yang sehat dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda, termasuk masalah jerawat, dehidrasi dan kekurangan beberapa nutrisi. Seperti dilansir Times of India, air membantu memberikan kulit dorongan yang sangat dibutuhkan untuk mengurangi jerawat. Berikut ulasannya!

1. Bagaimana dan mengapa air membantu mengurangi jerawat

Tak dapat disangkal, air merupakan hadiah alam terbaik untuk kita. Diperkaya secara alami dengan mineral dan pembawa penambah oksigen, minum 4-5 liter air memberi tubuh Anda cairan yang sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan elektrolit yang sehat karena 75% tubuh kita terdiri dari air.

Faktanya, kulit kering yang persisten dapat menyebabkan sekresi minyak yang berlebihan, yang menyebabkan jerawat dan jerawat. Jadi, lain kali ketika Anda berencana untuk pergi ke perawatan kimia mahal untuk menghilangkan jerawat, tekan jeda dan minum air.

2. Menghidrasi kembali kulit dan tubuh

Jerawat disebabkan karena panas yang berlebihan dan produksi minyak dalam tubuh dan air sangat bermanfaat untuk kedua masalah ini. Air minum membuat tubuh terhidrasi dengan cairan, mendinginkan suhu tubuh, yang membantu mengurangi panas tubuh.


Selain itu, kulit kering adalah hasil dari dehidrasi, dan kekurangan air dalam sistem Anda dapat menyebabkan sekresi minyak yang berlebihan dari kulit yang memberi jalan pada jerawat yang menyebabkan bakteri berkembang. Namun, menambahkan 6 hingga 8 gelas air setiap hari dapat membantu menjaga keseimbangan air yang sehat dalam tubuh dan membantu mengurangi jerawat, kekeringan dan meningkatkan elastisitas kulit.

3. Mengontrol produksi minyak dalam tubuh

Air minum dapat membantu mengelola kadar gula secara efektif dengan mengencerkan glukosa yang ada dalam aliran darah. Meningkatkan asupan air dapat membantu memperbaiki kondisi kulit dengan mengurangi kemungkinan terkena jerawat, jerawat, dan lepuh.

Namun, seiring dengan peningkatan asupan air, makan makanan sehat sangat penting untuk mencegah jerawat dan jerawat. Faktanya kadar insulin yang tinggi dalam tubuh dapat memperburuk jerawat dan jerawat dengan meningkatkan sekresi minyak. Oleh karena itu untuk mengatur kadar insulin untuk air dan makanan dengan indeks glikemik rendah sangat penting.

4. Menghilangkan racun

Minum air hangat di pagi hari dapat membantu membuang racun dan mengisi kembali tubuh secara alami. Ini membantu dalam detoksifikasi alami, yang selanjutnya membantu meningkatkan metabolisme dan kekebalan.

Selain itu, sangat penting untuk minum banyak air selama musim panas untuk menghidupkan kembali nutrisi yang hilang dan air minum membantu mengurangi produksi keringat yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan perkembangan bakteri.

5. Meningkatkan kekebalan untuk melawan bakteri

Air minum membantu dalam meningkatkan kekebalan secara keseluruhan, yang selanjutnya membantu dalam membangun resistensi terhadap bakteri dan infeksi yang menyebabkan antibodi. Perkembangan bakteri menyebabkan jerawat dan jerawat, dan minum banyak air dapat melindungi terhadap bakteri yang menyebabkan jerawat dan jerawat. Misalnya: air minum dapat mengurangi perkembangan Cutibacterium yang menyebabkan jerawat.

Sumber: sindonews

No comments

Powered by Blogger.