Olahraga Bersama Bikin Tambah Mesra


Maraton nonton serial favorit di Netflix bersama pasangan memang seru, tapi kita juga bisa menghabiskan waktu luang untuk olahraga bareng. Selain bikin bugar, hubungan dengan pasangan pun akan lebih mesra.

Bicara soal manfaat dari olahraga mungkin Anda sudah hapal. Namun, rasa malas sering kali lebih menguasai sehingga aktivitas fisik ini jadi pilihan terakhir dari daftar kegiatan kita.

Berolahraga bersama pasangan merupakan salah satu cara agar kita lebih bersemangat melakukannya. Ikuti tips ini agar berolahraga bareng masuk dalam jadwal rutin Anda:

1. Jangan ragu
Olahraga bersama bisa jadi dasar yang baik bagi hubungan Anda. Olahraga terbukti bisa mengurangi stress dan frustasi, bahkan membuat mood membaik.

“Saat berolahraga bersama, Anda akan mendapatkan pengalaman baru dan berbeda bersama pasangan. Ini akan berdampak baik untuk hubungan,” kata psikolog sosial dari Jerman, Jens Kleinert.


2. Atur target
Bicarakan dengan pasangan apa target yang akan dicapai. Apakah hanya ingin menghabiskan waktu bersama, ingin menurunkan berat badan, atau mungkin saling berlomba mengecilkan lingkar perut agar jeans lama bisa dipakai lagi?

3. Cari yang aman
Berolahraga di masa pandemi memang tidak bisa sebebas dulu karena kita masih harus menerapkan pembatasan jarak aman dengan orang lain. Selain berolahraga di rumah, Anda berdua juga bisa jogging, bersepeda, atau jalan kaki, bersama di tempat yang tidak terlalu ramai.


4. Lebih teratur
Sangat penting untuk membuat perencanaan olahraga. Buat kesepakatan durasi, intensitas, serta waktunya. Dengan demikian Anda berdua bisa memasukan kegiatan ini dalam agenda harian.


5. Pilih jenis olahraga
Tak ada salahnya jika Anda berdua ingin mencoba sesuatu yang baru atau hobi pasangan. Jika ingin lebih serius, Anda juga bisa menyewa pelatih untuk membuat program latihan. Yang terpenting adalah konsisten melakukannya.

“Olahraga jogging sangat cocok untuk dilakukan bersama pasangan. Anda melakukannya di luar ruangan, masih bisa mengobrol, dan tidak terlalu berat,” kata Kleinert.

6. Tak harus cocok
Jika ternyata olahraga bersama tidak terlalu cocok untuk Anda, itu bukan akhir dunia. Anda masih bisa mencari kegiatan lain untuk dilakukan bersama.

“Bila Anda tidak suka olahraga bersama dan juga aktivitas lain secara umum, mungkin perlu ditanyakan pada diri sendiri mengapa Anda bisa menjalin hubungan dengannya,” kata konselor pasangan Eric Hegmann.





Sumber : kompas

No comments

Powered by Blogger.