Pandemi Covid-19, Masker untuk Anjing dan Kucing Makin Diminati



     Selama pandemi virus corona Covid-19, masker menjadi salah satu benda wajib yang digunakan semua masyarakat di dunia. Saat ini, banyak masyarakat yang berpendapat bahwa hewan peliharaan juga membutuhkan masker untuk menjaga mereka dari infeksi Covid-19. Alhasil masker khusus hewan peliharaan seperti anjing dan kucing makin populer dan diminati saat ini.




Sebagaimana dilansir Times of India, Senin (8/6/2020), pedagang aksesoris hewan peliharaan, Wisnu Tripathi dari Bhopal mengatakan, masker khusus hewan peliharaan telah membanjiri pasar dan banyak dicari.

“Setiap detik pelanggan memintanya. Kami telah membeli masker impor dari Inggris yang sangat populer. Ini adalah masker karet yang memiki gaya seperti N95 yang membantu hewan peliharaan bernapas. Terdapat tisu sekali pakai di dalamnya yang dapat dibuang setiap digunakan,” terang Wisnu.

Toko aksesoris hewan peliharaan lain yang berbasis di Kolkata, Aurobindo Ghosh mengatakan bahwa masker impor yang mereka miliki memiliki tali yang kuat dan tidak bisa dihancurkan oleh anjing atau kucing. Tali tersebut terbuat dari bahan plastik yang lembut sehingga nyaman.

Seperti diketahui, terdapat laporan bahwa beberapa hewan peliharaan telah terinfeksi Covid-19. Beberapa hewan yang pernah terinfeksi virus ini adalah anjing, kucing, dan seekor harimau betina dari Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat (AS).

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.