Parangtritis Mulai Ramai, Ini Rekomendasi Pantai Sekitar tak Kalah Ikonik



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul sampai saat ini belum resmi membuka objek wisata, akibat pandemi covid-19. Namun, sejumlah objek wisata seperti Parangtritis dan sekitarnya, di kawasan Bantul, sudah mulai ramai dipadati oleh pengunjung.

Para wisatawan terlihat bermain di sepanjang bibir pantai. Ada yang duduk-duduk, bermain air dan juga berswafoto, namun tetap menjaga jarak dan memakai masker tentunya. Untuk bahan rekomendasi, ada banyak pantai ikonik yang bisa kamu kunjungi untuk menghindari keramaian di satu titik pantai.

Masih di sekitar Parangtritis, berikut pantai yang juga tidak kalah ikonik dan punya daya tariknya masing-masing.


Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru adalah pantai berpasir hitam yang lengkap dengan pasar ikan dan pohon cemara udang yang tersebar di sepanjang pantai membuatnya sejuk.

Apa daya tariknya? Pantai ini menawarkan pantai yang rindang dengan dukungan pohon cemara udang yang menyebar di sepanjang pantai. Dengan adanya pohon cemara udang ini membuat anda yang berlibur ke Pantai Kuwaru akan merasakan udara sejuk dengan sepoi angin saat bermain di pinggir pantai.

Pantai ini juga memiliki hamparan pasir yang luas, sehingga ingin berkeliling pantai, Anda dapat berjalan kaki sambil menikmati hembusan angin dan deburan ombak di kaki. 


Pantai Depok

Objek wisata Pantai Depok Jogja memang memiliki ciri khas yang sangat mencolok dengan hadirnya pasar pelelangan ikan yang menjadi alasan bagi wisatawan berkunjung kesini.

Pasar pelelangan ikan di pantai ini memang menjadi daya tarik pantai dengan pasir hitam ini. 

Traveler juga dijamin mendapatkan ikan-ikan yang segar dan berkualitas, jadi kegiatan piknik sambil
bakar ikan jadi kegiatan paling menarik di pantai ini.

Para nelayan selalu membawa ikan-ikan hasil tangkapannya ke tempat ini. Apalagi, pasar pelelangan ikan disini, menjadi yang paling ramah diantara pasar pelelangan ikan di kawasan lain.

Wisatawan pun juga bisa berkeliling kawasan laguna ini dengan menggunakan perahu naga yang sudah dipersiapkan oleh beberpa nelayan. Pesona sekitar memang mampu menghipnotis wisatawan untuk berdecak kagum.


Pantai Pandansari

Pantai Pandansari merupakan tujuan wisata yang suka dengan pemandangan Hutan Pinus. Pantai Pandansari juga ikonik karena mempunyai mercusuar yang menjulang dengan tinggi 40 meter. Wah.. sudah tak sabar melihat langsung mercusuar tinggi ini, buruan wisata ke tempat baru karena pemandangan pantai Pandansari juga layak  dikoleksi untuk memperindah galery foto media sosial Anda.


Pantai Baros

Pantai Baros ini menawarkan kesatupaduan antara pantai dengan wisata hutan mangrove di dalamnya. 

Hutan Mangrovenya membuat suasana pantai dan udaranya yang segar dan dijadikan kawasan ekowisata yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

Untuk pemburu sunset juga tidak boleh melewatkan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di pantai ini.


Pantai Parangendog

Sesuai namanya, di kawasan ini banyak batu berbentuk telur. Nama ini diberikan karena di kawasan ini dahulu ditemukan banyak sekali bebatuan berbentuk seperti telur. Kata ‘parang’ yang dalam bahasa Jawa berarti karang dan ‘endog’ yang berarti telur akhirnya menginspirasi pemberian nama untuk kawasan ini.

Nah, yang ini tak kalah penting tentu bagi kalian yang mencari destinasi perjalanan yang menyenangkan. Di pantai ini kalian bisa melakukan banyak hal! Sepi, tenang dan cocok untuk kegiatan bakar ikan saat piknik dengan keluarga atau teman-teman.


Sumber : suara.com

No comments

Powered by Blogger.