Pedagang yang Ludahi Mangkok Bakso di Kembangan Ternyata untuk Penglaris



         Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap pedagang bakso keliling berinisial WS (21) yang belakangan viral lantaran terekam CCTV saat meludahi mangkuk dagangannya.



Kapolsek Kembangan Kompol Imam Setiawan mengatakan, bahwa pelaku melakukan perbuatannya sebagai amalan yang didapat dari gurunya di kampung halaman di kawasan Garut, Jawa Barat.


"Amalan tersebut dilakukan pada saat pertama kali jualan setelah kembali dari kampung. Adapun tujuan pelaku untuk mendapatkan penglaris atau membuat laku saat berjualan bakso," kata Imam saat dikonfirmasi, Jumat (26/6/2020).


Imam menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Komplek Unilever, Kelurahan Meruya Selatan Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, pada Senin 22 Juni 2020 sekira pukul 17.52 WIB.

Saat itu seorang warga Nur Hikmah (28) memesan dua mangkuk baso kepada WS. Usai memesan ia menunggu proses pembuatan baso tersebut dari dalam rumahnya sambil memantau CCTV.

"Pada saat melihat monitor CCTV Nur Hikmah melihat WS pedagang bakso gerakannya mencurigakan karena tidak segera membuat pesanan dan seperti menengok-nengok ke arah kanan kiri jalan," terang Imam.

Korban pun curiga atas gerak gerik pedagang tersebut dan benar saja bahwa mangkuk bakso pesanannya telah diludahi.

"Pedagang bakso meludahi mangkok bakso pesananya dari monitor CCTV, karena merasa takut kalau tukang baksonya tidak terima ditegur lalu Nur Hikmah hanya diam dan menerima bakso pesanannya," kata Imam.

Alhasil baso itupun tidak jadi dimakan dan langsung dibuang ke toilet dalam rumahnya. Ia kemudian merekam kejadian tersebut dan di sebar ke group WhatsApp miliknya.

Dalam kasus ini polisi mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV, satu buah baju kaos lengan panjang warna abu-abu, satu buah celana jeans panjang warna hitam, dan satu buah topi warna biru putih bertuliskan Datsun Art.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.