Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Anda Coba



Pandemi virus Covid-19 telah menghancurkan berbagai sektor bisnis dan ekonomi. Peluang bisnis berbasis rumah dapat dicoba terutama untuk orang yang terkena PHK atau orang yang terkena dampak korona.

Berbagai jenis Peluang Usaha Rumahan dengan modal kecil dapat memberikan keuntungan yang wajar dengan modal yang tidak signifikan. Di tengah pandemi setiap orang dituntut untuk kreatif, termasuk dalam hal menghasilkan uang. Apakah Anda salah satunya?

Penasaran dengan bisnis rumahan yang menjanjikan saat di rumah? Berikut adalah beberapa rekomendasi bisnis berbasis rumah yang harus Anda coba.

Menjadi YouTuber atau Vloger

YouTuber atau Vloger adalah profesi yang dicintai oleh kaum muda saat ini. Tidak hanya orang muda, tidak sedikit orang setengah baya yang berpartisipasi dalam kegiatan menangkap atau melakukan hal-hal menarik yang kemudian diposting di YouYube.

Terutama ibu rumah tangga juga dapat membuat berbagai konten menarik dari rumah seperti memasak makanan favorit, tips perawatan bayi, tutorial make-up, dan berbagai hal menarik lainnya. Dan yang paling penting, Anda masih bisa menghasilkan cukup uang dari rumah Anda. Tertarik mencoba bisnis berbasis rumahan yang menjanjikan ini?

Isi ulang air minum

Untuk memulai bisnis rumah jenis ini, Anda bisa menggunakan salah satu sudut rumah untuk menjalankan bisnis air minum isi ulang. Tingginya permintaan air minum telah membuat jenis bisnis ini populer.

Kebutuhan air bersih di berbagai daerah juga berkurang sehingga jenis usaha ini dapat dipertimbangkan.

Katering Harian

Selanjutnya bisnis ibu rumah tangga adalah katering, bagi Anda yang gemar memasak. Bisnis Katering berkembang akhir-akhir ini dan Anda dapat menjadi pilihan bisnis jika Anda suka memasak.

Untuk memulai bisnis katering setidaknya Anda membutuhkan gairah, ide, kreativitas, keterampilan memasak, dan keterampilan manajerial.

Laundry Kiloan

Laundry Kiloan juga bisa menjadi peluang bisnis berbasis rumah terutama bagi Anda yang tinggal di dekat universitas atau asrama. Alasannya banyak orang yang lebih suka mengandalkan laundry daripada mencuci pakaian sendiri. Mobilitas penduduk yang tinggi dan semakin terbatasnya waktu adalah alasannya.

Untuk memulai bisnis berbasis rumah jenis ini, pastikan lokasi rumah Anda cukup strategis sehingga orang akan dengan mudah menemukan lokasi anda.

Penjahit Pakaian

Menjahit pakaian juga dapat mendukung kehidupan, terutama dalam bisnis penjahit dan desainer pakaian. Keterampilan menjahit juga relatif sedikit dilakukan oleh milenium sehingga ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Bisnis menjahit pakaian juga akan terus diminati terutama dengan perkembangan tren mode yang terus berkembang.
Snack Kemasan

Orang Indonesia dikenal suka nyemil sehingga bisnis rumahan dalam bentuk toko kudapan sangat diminati. Paket makanan ringan dapat dibuat dari singkong, kentang, dan banyak lagi. Untuk memulai bisnis pengemasan makanan ringan, Anda harus berinovasi untuk menemukan rasa untuk memilih kemasan yang menarik.

Nah, itulah beberapa Peluang Usaha Rumahan yang dapat Anda cova selama pandemi ini, semoga artikel ini dapat membawa banyak manfaat bagi Anda.

Sumber:beritasatu

No comments

Powered by Blogger.