Perempuan yang Diselingkuhi Sebenarnya sedang Menang, Menurut Penelitian



Mengetahui fakta bahwa pasangan selingkuh pasti menyakitkan, tapi tahukah bahwa ternyata ada hikmah dari perselingkuhan yang dilakukan pasangan terhadapmu. Sebuah penelitian menemukan bahwa sebenarnya perempuan sedang "menang" ketika diselingkuhi.

Menurut penelitian psikologis yang diterbitkan dalam The Oxford Handbook of Women and Competition dengan judul Intrasexual Mate Competition and Breakups: Who Really Wins?, menemukan bahwa perempuan yang diselingkuhi sebenarnya sedang diuntungkan dan akan memetik manfaat jangka panjang setelah mengakhiri hubungan.



Survei yang dilakukan terhadap 5.705 orang dari 96 negara ini menunjukkan bahwa perempuan yang pernah diselingkuhi akan belajar memilih pasangan yang lebih baik di masa depan dan secara alami akan mengembangkan rasa percaya diri dan lebih menghargai dirinya sendiri.

Perempuan yang diselingkuhi adalah 'Pemenang'

Dikatakan Dr. Craig Morris, salah satu penulis penelitian tersebut, bahwa 'kehilangan' pasangan karena perempuan lain jelas akan menimbulkan masa kesedihan dan pengkhianatan yang mendalam pasca hubungan cinta, namun setelah berhasil keluar dari pengalaman pahit tersebut, perempuan akan menilai dan memilih pasangan di masa depan dengan lebih baik. Oleh karena itulah, peneliti menyebut perempuan yang diselingkuhi sebenarnya adalah 'pemenang'.

Sebaliknya dengan pria peselingkuh, bukan hanya nama baiknya saja yang tercoreng, namun penelitian menyebutkan bahwa ia tak akan bahagia menjalani hubungan cinta dengan selingkuhannya atau pun menjalin hubungan cinta baru dengan orang lain di kemudian hari.

Jadi, mungkin memang menyakitkan mengetahui pasanganmu selingkuh saat ini ladies, tapi jangan patah semangat karena sebenarnya kamu akan tumbuh menjadi pribadi lebih baik.


Sumber : fimela.com

No comments

Powered by Blogger.