Polisi Indianapolis AS Terekam Memukuli Seorang Wanita Menggunakan Tongkat



      Kepolisian Metropolitan Indianapolis menyelidiki tindakan beberapa petugas yang terekam video memukuli seorang wanita menggunakan tongkat.



Rekaman video tersebut beredar di Twitter dan Facebook. Terlihat dalam rekaman dua wanita ditangkap oleh petugas.

Video dimulai dengan seorang petugas pria kulit putih memegang salah satu wanita berkulit hitam dari belakang. Lengan kiri petugas berada di bawah lengan kirinya.

Ada suara-suara terdengar di video dan terlihat debu muncul di dekat wanita itu, menunjukkan bahwa petugas menembakkan bubuk merica. Dua petugas memukulinya dengan tongkat sampai dia jatuh ke trotoar.

Seorang wanita kedua, yang berkulit putih, berdiri di dekatnya, berteriak, "Kenapa dia? Kenapa dia?"

Seorang petugas bergegas ke wanita kedua dan, sambil berteriak "kembali," mendorongnya mundur ke tanah. Dia juga ditundukkan oleh petugas.

Video tidak menangkap momen sebelum petugas menggunakan kekerasan atau apa yang memicu pemukulan tersebut.

Mengutip IndyStar, Jumat (5/6/2020) Sersan Grace Sibley, seorang juru bicara, mengatakan Kepolisian Indianapolis telah membuka penyelidikan tetapi menolak permintaan wawancara untuk memberikan informasi tambahan.

IndyStar tidak dapat mengkonfirmasi identitas kedua wanita di video.

IndyStar juga tidak dapat menghubungi orang yang mengambil video tersebut, yang dibagikan di Facebook oleh Shaun King, seorang kolumnis untuk The Intercept, dan di Twitter oleh pengacara North Carolina T. Greg Doucette.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.