Pria Ini Viral karena Berikan Nafas Buatan ke Neneknya yang Sakit Corona



pria mencoba menyelamatkan neneknya yang terinfeksi COVID-19 Foto: Facebook El Diario de Nanchital



Meksiko

- Rasa cinta bisa mendorong seseorang untuk melakukan apapun, bahkan terkadang tanpa memikirkan risiko yang akan didapatkannya. Pernyataan tersebut mungkin pas untuk sebuah foto viral yang memperlihatkan pengorbanan seorang pria demi menyelamatkan neneknya.

Seperti dikutip dari World of Buzz, foto seorang pria yang berusaha menyelamatkan neneknya dengan memberi napas buatan dari mulut ke mulut itu telah berhasil membuat netizen merasa terharu. 

Pasalnya, sang nenek kabarnya telah terinfeksi virus Corona. Insiden memilukan tersebut terjadi di parkiran General Hospital di Meksiko. Saat itu sang pria sedang berusaha mengurus agar neneknya dapat diterima di rumah sakit setelah sang nenek mulai menunjukkan gejala COVID-19. Oleh karena itu dia meninggalkan sang nenek di mobil untuk sementara waktu.

Setelah kembali ke mobil, ternyata sang nenek sudah tidak sadarkan diri. Pria yang tidak disebutkan namanya itu lantas kaget dan segera memberi neneknya napas buatan tanpa ragu atau memikirkan risiko infeksi yang bisa didapatkannya. Namun sayang takdir berkata lain. Walau sang cucu telah berusaha menyadarkannya kembali, neneknya itu tetap tidak bereaksi.


Saat dokter tiba di lokasi kejadian, ternyata hal itu sudah terlambat karena sang nenek kemudian dinyatakan meninggal akibat COVID-19. Dalam foto terlihat betapa sedihnya sang pria yang harus menerima kenyataan pahit bahwa nenek yang amat dicintainya itu harus meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya.

Foto-foto memilukan pria dengan neneknya itu diambil oleh Moisés Pablo, seorang kontributor dari lembaga jurnalis foto Meksiko dan majalah Cuartoscuro. Tidak jelas apakah kemudian cucunya tersebut ikut terinfeksi atau tidak.

Kejadian ini kembali mengingatkan kita semua akan bahaya serius dari COVID-19. Jadi teruslah mengikuti aturan pencegahan COVID-19 agar kita dan orang-orang yang kita sayangi bisa terhindar 
dari infeksi virus mematikan tersebut.


Sumber : wolipop.detik.com

No comments

Powered by Blogger.