Sempat Tertahan Karena Covid, 4 Jenazah TKI Asal Sampang Dipulangkan


Jenazah 4 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura,Jawa Timur yang meninggal dunia di Malaysia, akhirnya bisa dipulangkan ke Sampang.


Keempat jenazah itu adalah Rohman warga asal Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, meninggal dunia karena infeksi paru-paru dan lambung, kemudian Simah asal Kecamatan Tambelangan. Ia memiliki riwayat sakit kanker payudara.

Ada lagi Manidah warga asal Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah dengan riwayat sakit kanker rahim dan Siti Fatimah asal Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang dengan riwayat sakit kanker payudara.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Kabupaten Sampang, Agus Sumarso mengatakan, keempat TKI itu sempat mengalami penundaan pemulangan jenazahnya akibat wabah virus corona.

Keempat jenazah itu tertahan di Negeri Jiran selama sebulan karena tidak ada transportasi yang beroperasi selama pandemi covid-19 hingga pemerintah setempat membuka penerbangan kembali.

“Sejak pandemi Covid-19 tidak ada layanan pesawat dari Malaysia ke Indonesia, itu yang menyebabkan jenazah tidak bisa dipulangkan”, tutur Agus.

Keempat jenazah TKI itu sampai ke Sampang sejak tiga hari lalu dan telah diserahkan kepada keluarga masing masing. “Datangnya itu tidak bersamaan, ada yang tiga hari lalu dan ada juga yang datang tadi malam,” ungkap dia.

Sumber:pojoksuramadu

No comments

Powered by Blogger.