Taipei Mencatat Suhu 38,9 C Tertinggi di Bulan Juni


Suhu mencapai 38,9 ° C di Taipei Senin sore (29 Juni), terpanas di ibukota Taiwan yang pernah tercatat di bulan Juni, menurut Central Weather Bureau (CWB).


Setelah mengalami pemecahan rekor 38,4 derajat untuk tahun 2020 Selasa lalu (23 Juni), Taipei kembali memecahkan rekor untuk suhu Juni terpanas pada hari Senin, melampaui 38,7 ° C sebelumnya yang tercatat pada 1 Juni 2016. Itu juga merupakan hari terpanas pernah tercatat di Taipei pada bulan Juni sejak CWB memulai catatan cuaca pada tahun 1896.

Angka tersebut dicatat pada pukul 1:15 malam, CWB mencatat. Biro juga mengeluarkan peringatan panas untuk 13 kota dan kabupaten. Peringatan oranye dikeluarkan untuk Taipei, Hualien, Changhua, Nantou, Yunlin, dan Kaohsiung, sementara peringatan kuning diberikan kepada New Taipei, Taoyuan, Hsinchu, Miaoli, Taichung, Taitung, dan Yilan.

Di bawah sistem penasihat panas tiga tingkat biro cuaca, peringatan oranye diterapkan ketika suhu maksimum harian mencapai 36 ° C selama tiga hari berturut-turut. Sementara itu, peringatan kuning menandakan suhu lebih dari 36 ° C dalam satu hari.

CWB mengingatkan masyarakat untuk menghindari aktivitas luar ruangan, tenaga kerja, olahraga, dan paparan sinar matahari yang berlebihan. Ini merekomendasikan penduduk di daerah yang terkena dampak untuk tinggal di kamar dingin berventilasi baik, menurut CNA.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.