Tak Hanya Mengenyangkan, Beras Juga Bisa untuk Mempercantik Kulit



      Selain menjadi makanan pokok sehari-hari, ternyata beras juga memiliki manfaat baik untuk kulit loh. Beras pun dapat diolah untuk memberikan manfaat bagi kulit.



Dijelaskan oleh Maily, S.Si., M. Biomed, Menurut hasil penelitian terhadap beras merah dan beras putih, keduanya mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.


"Kandungan beras putih, pati bengkoang dan AHA dalam masker beras putih dapat membantu mencerahkan kulit. Tambahan ekstrak selasih dan minyak lemon yang menyegarkan membantu mengangkat sel kulit mati," jelas Maily selaku Corporate Advance Research & Evaluation Centre Head Martha Tilaar Group.

Berbeda dengan beras putih, kandungan beras merah pada masker yang dipadukan dengan madu, ekstrak temu giring, dan penthenol dapat menjaga kelembapan kulit. Sedangkan jika ditambah dengan ekstrak kemuning dapat membantu merawat kekencangan kulit.

Penggunaan beras untuk merawat kecantikan kulit sebenarnya sudah dilakukan sejak lama oleh wanita Indonesia. Ada yang menggunakannya sebagai bedak dingin. Masker ini dapat digunakan untuk kulit wajah kering dan kusam.

Cara pemakaiannya mudah. Pertama, bersihkan wajah dengan produk pembersih dan penyegar sesuai jenis kulit wajah. Kemudian campurkan masker bubuk dengan air bersih sampai berbentuk pasta.

Setelah itu, poleskan ke seluruh kulit wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Biarkan hingga mengering. Jika sudah mengering, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Supaya hasil masker beras maksimal di wajah, kamu bisa menggunakannya satu minggu sekali.

Nah, Untuk mendapat hasil yang maksimal dari masker beras, kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti perasan jeruk lemon dan madu.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.