Tangkal Corona COVID-19, Toko di India Bikin Kue Rempah Bernama Immunity Sandesh



      Di masa pandemi Virus Corona COVID-19 ini toko kue dan manisan di Kolkata, India menggagas varian baru. Menghadirkan jenis unik dari paduan rempah yang diberinama Immunity Sandesh. 



Toko franchise Balaram Mullick & Radharaman Mullick meluncurkan produk baru tersebut pekan lalu, mengatakan bahwa varian rempah yang dijual saat pandemi Corona COVID-19 terjual sangat cepat. Laris manis.

Seperti dikutip dari Indian Express, Senin (8/6/2020), Kue Sandesh mengandung 14 bahan ayurvedic (Ayurweda) yang diklaim mampu menambah kekebalan tubuh. Agar tak mudah terinfeksi Virus Corona COVID-19.

Kue itu mengandung tulsi, yashtimadhu (akar licorice), tej patta (daun salam), haldi (kunyit) dan rempah-rempah seperti cengkeh, kapulaga, kayu manis, pala, kunyit, kunyit, dan kala jeera (jintan hitam). Selain itu, juga tidak menggunakan gula atau pewarna makanan tambahan.

Bahan-bahan untuk pembuatan kue herbal itu disebutkan dari sumber alami.

"Kami tidak menggunakan jaggery atau gula untuk membuatnya lebih sehat. Kami menggunakan madu Himalaya murni," kata Sudip Mullick, pemilik toko kue legendaris yang berusia 135 tahun. 

"Namun, karena juga mengandung beberapa bahan yang memiliki rasa pedas seperti lada hitam, jahe dan peepul, kami harus memastikan rasanya lezat dan manis," katanya kepada Indian Express. 

“Saat ini di tengah pandemi ini belum ada obat atau vaksin. Satu-satunya cara kita dapat bertarung adalah dengan membangun kekebalan tubuh. Di India memiliki tradisi memakan bahan-bahan seperti itu setiap hari, lalu kita berpikir mengapa tidak membuat kue," kata Mullick.

Setiap kue yang dipercaya menambah kekebalan tubuh di tengah pandemi Corona COVID-19 itu dijual dengan harga Rs 25 atau sekitar Rp 4.700.

Menuai Kritik

Mullick mengatakan bahwa mereka harus meningkatkan produksi karena banyak peminat varian baru kue penangkal Virus Corona COVID-19 itu. Dia mengatakan bahwa kue tersebut akan diproduksi selama ada permintaan.

Kendati demikian, kue 'Immunity Sandesh' bukanlah yang pertama terinspirasi pandemi Corona jenis baru. Sebelumnya, di Jadaypur, ada sebuah toko kue yang menjual penganan dan cupcake berbentuk Virus Corona COVID-19 lalu viral, foto produk tersebut tersebar luas di media sosial.

Sementara itu, kehadiran Immunity Sandesh menuai kritik dan ejekan di media sosial. Mullick mengatakan mereka tidak mengklaim kue itu akan menyembuhkan atau mencegah orang terinfeksi Corona COVID-19.

"Butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya hidup sehat dan sadar tentang makan makanan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kami berharap setidaknya dengan semua desas-desus di sekitar orang-orang, setidaknya akan mulai memperhatikan itu," timpal Mullick.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.