Tidak Muda Lagi Bikin Cemburuan ke Pasangan, Coba Tips dari Psikolog Ini




Konsultan sekaligus Psikolog Roslina Verauli, M. Psi, Psi menyarankan pasangan untuk melibatkan diri dalam keputusan pentingan dalam hidup pasangan, terlebih memberikan saran ketika ia meminta.

Rasa insyekur ini biasanya muncul karena keadaan psikologis yang sedang compang camping dan butuh pengakuan.

Verauli meminta pasangan untuk lebih memahami hubungan, karena kata dia dalam pernikahan tidak melulu soal usia dan fisik semata, tapi tentang apa yang dalam diri pasangan.

"Pasangan tidak melihat usia dan muka, dalam pernikahan ada kualitas lain, bukan sekedar penampilan, tapi lebih atribut dalam diri, humoris, keibuan, easy going," kata Verauli dalam diskusi di instagram Live @verauli.id, Selasa (9/6/2020).


Ia mengatakan dibanding risau dan insyekur dengan keadaan diri sendiri atau berujung curiga pada pasangan, ada baiknya bersyukur kehadirannya selalu ada di samping pasangan.

"Ketika pasangan ada di samping itu hal yang disyukuri, lihatnya dia full masih ada di sana dan tidak selingkuh sampai detik ini," terangnya.

Biasanya juga insekyur juga terbentuk bukan karena kondisi di sekitar atau fisik, tapi ada pengalaman masa lalu yang membekas, seperti diduakan, diselingkuhi, atau disakiti pasangan.


Sumber : suara.com

No comments

Powered by Blogger.