TKI yang Baru Tiba dari Arab Saudi Ini Kembali Terjangkit Corona


Seorang tenaga kerja Indonesia ( TKI) asal Balikpapan, Kalimantan Timur, kembali terjangkit virus corona ( Covid-19). Pasien berjenis kelamin laki-laki (35) ini pertama kali terpapar di perusahaan tempat dirinya bekerja di Arab Saudi. Pasien kemudian mendapat perawatan tim medis di Arab hingga dinyatakan sembuh.

Setelah sembuh, pasien pulang ke Balikpapan) karena terkena pengurangan tenaga kerja. “Pasien oleh dokter di Arab disarankan sebelum bertemu keluarga diminta cek ulang di Balikpapan, dan ternyata hasilnya kembali positif hari ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).


Kini pasien dengan BPN 109 dirawat di Rumah Sakit Pertamina, Balikpapan. “Ini unik dan merupakan kasus pertama di Balikpapan yakni pasien sudah dinyatakan sembuh tapi kembali positif Covid-19,” tutur Andi.

Menurut Andi, kasus serupa bisa saja terjadi di Balikpapan. “Makanya di Balikpapan, setiap pasien yang sembuh diberikan surat keterangan sembuh dan surat pernyataan melanjutkan isolasi mandiri 14 hari setelah sembuh,” tutup Andi.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.