TKW Arab Saudi asal Situbondo Meninggal di Pesawat, Begini Ceritanya



Seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Arab Saudi bernama Sa’adah (44), asal Dusun Pesisir, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, meninggal dunia di dalam pesawat Saudi Airline SV 3818 rute, dengan rute penerbangan Riyadh-Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (15/6/2020).

Informasiny, begitu tiba di Bandara International Soekarno-Hatta, jenazah pekerja migran itu langsung dibawa Rumah Sakit Bhayangkara Jakarta Timur. Selanjutnya, diserahkan kepada salah seorang keluarganya yang menjemputnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo Budi Priyono membenarkan kabar meninggalnya Sa’adah itu.

“Berdasarkan informasi dari KBRI di Riyadh, almarhumah baru selesai dioperasi di RS King Salman Arab Saudi, karena kanker getah bening yang dideritanya. Sesuai rencana almarhumah akan berobat di Indonesia. Namun, nasib berkata lain, karena PMI (Pekerja Migran Indonesia) asal Situbondo menghembuskan nafas terakhirnya di dalam pesawat, ”ujar Budi Priyono, Selasa (16/6/2020).

Informasi yang diperoleh Budi Priyono, peristiwa meninggalnya Sa’adah itu diketahui ketika salah seorang pramugari pesawat hendak akan memberikan jatah makan siang kepada almarhumah.


”Namun, saat itu, tubuh almarhumah sudah tidak bergerak. Mengetahui salah seorang penumpangnya meninggal dunia, pihak Saudi Airline langsung menghubungi polisi di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta,” bebernya.

Lebih jauh Budi Priyono menambahkan, jenazah tiba di Kabupaten Situbondo sekitar pukul 12.30 WIB, pada Selasa (16/6/2020).

”Kami bersama BP2MI Banyuwangi, langsung menyerahkan jenazah almarhumah kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan,” pungkasnya.

 Sumber:faktualnews

No comments

Powered by Blogger.