Tri Rismaharini Sujud dan Menangis di Hadapan Para Dokter



       Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tiba-tiba sujud dan menangis di hadapan para dokter pada Senin (29/6/2020). Hal itu terjadi saat Risma menggelar pertemuan dengan Ikatan Dokter Indoneia (IDI) dan pimpinan rumah sakit di Balai Kota Surabaya.



Pertemuan itu sendiri membahas terkait penanganan pasien Covid-19 di Kota Surabaya. Tak pelak para stafnya dan dokter yang ada di hadapannya menghampiri Risma yang tengah bersujud. Mereka berusaha mengangkat Risma ketika sujud sambil menangis tersebut.

Kemudian Risma duduk di kursi kembali. Risma sendiri bersujud setelah ada seorang dokter ahli paru dari RSU Dr Soetomo, yaitu dr Sudarsono, menyatakan saat ini rumah sakit-rumah sakit penuh karena banyaknya pasien Covid-19.

Rumah sakit penuh dengan pasien Covid-19 karena masyarakat kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yang telah dianjurkan pemerintah seperti memakai masker dan jaga jarak. "Tolong kami jangan disalahkan terus," ucap Risma.

Menurut Risma, selama ini pihaknya kesulitan koordinasi dengan RSUD Dr Soetomo Surabaya. Bahkan dia menanyakan kenapa dirinya disalahkan, padahal bantuan yang diberikan pemkot ditolak.

Seperti diketahui, sampai saat ini kasus Covid-19 di Surabaya mencapai 5.510. Rinciannya, 2.854 dalam perawatan, sembuh 2.238 orang dan meninggal 418 orang.

Lebih lanjut, video Risma sujud di hadapan dokter sudah viral di media sosial. Salah satu yang mengunggahnya yaitu akun Instagram surabayakabarmetro. Sejak diunggah tiga jam lalu, viewers video itu sudah lebih dari 4.000.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.