Wanita AS Ini Miliki Kuku Sepanjang 8,65 Meter, Tak Dipotong Selama 41 Tahun



        Seorang wanita di Amerika Serikat (AS) memamerkan kuku 'gondrongnya', dikutip inews. Wanita tersebut membiarkan kukunya tidak dipotong selama 41 tahun, sehingga panjang kukunya mencapai 8,65 meter.



Wanita asal Salt Lake City ini bernama Lee Redmond. Bagian tubuhnya itu membuatnya masuk dalam catatan buku rekor dunia Guiness sebagai orang dengan kuku terpanjang di dunia.

Redmond mengaku dirinya tidak memotong kuku sejak 1979. Untuk merawat kuku-kuku panjangnya tersebut sampai melengkung dia mengoleskan minyak zaitun setiap hari.

"Itu tantangan bagi saya untuk melihat seberapa panjang mereka tumbuh sebelum melengkung," kata Redmond, Rabu (3/6/2020) kemarin.

"Saya terus menandai tanggal demi tanggal untuk memotongnya tapi tidak saya lakukan."

"Saya pikir kuku-kuku ini menjadi ciri khas orang lain mengenal saya. Saya dikenal sebagai 'wanit kuku' tetapi saya harus menjelaskan kepada mereka bahwa ini bermakna bagi saya," ucapnya.

Nasib sial menimpa Redmond tak lama setelah dirinya masuk Guiness Book of Record. Dia mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan kuku-kuku panjangnya patah.

Saat insiden itu Redmond berada di bangku penumpang, dia terlempar ke jalan saat mobil yang membawanya menabrak tiga kendaraan lain.

Saksi mata yang melihat kecelakaan mengatakan Redmond langsung mengumpulkan patahan kukunya itu ke dalam kantong plastik.

"Hal pertama yang saya lihat adalah kuku dan saya mulai menangis," ujarnya.

Sumber :Okezone

No comments

Powered by Blogger.