3 Cara Merawat Kuku agar Tak Mudah Patah



     Punya kuku yang mudah patah memang menyebalkan. Pasalnya, selain terlihat tidak estetik, terkadang kuku yang patah meninggalkan rasa sakit bahkan luka.



Agar tak terjadi hal demikian, perawatan kuku juga wajib dilakukan. Melansir Femina India pada Kamis (9/7/2020), berikut cara merawat kuku agar tidak mudah patah.

1. Pakai bawang putih

Potong bawang putih menjadi dua bagian dan gosok sisi yang berair pada kuku Anda. Lakukan treatment ini selama satu menit setiap hari dan lihat hasilnya dalam 15 hari.

2. Pakai bawang putih cincang

Jika Anda tidak suka cara pertama, coba cara berikut ini. Cincang halus bawang putih dan masukkan ke dalam botol nail polish. Biarkan mereka tercampur sekira satu minggu.

Setelah seminggu, Anda dapat menggunakannya dengan cara mengoleskannya seperti ketika Anda ingin mewarnai kuku.

3. Beri nutrisi pada kuku

Melembabkan dan memberi nutrisi pada kuku Anda sangat penting untuk kesehatan kuku. Cobalah ramuan minyak kecantikan untuk merawat kuku dan kutikula Anda.

Tambahkan satu sendok teh minyak argan, kapsul vitamin E, lima tetes minyak esensial kemenyan dan 20 tetes minyak esensial jeruk ke dalam botol cat kuku yang kosong dan bersih. Kocok dan gunakan secara teratur.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.