5 Tanda Pasangan Suka Mengatur Anda, Pernah Merasa

Hubungan asmara terbangun dari beragam hal, mulai dari saling mengerti hingga komunikasi yang baik. Tetapi jika banyak orang cenderung melupakan dasar-dasar itu, bukan tidak mungkin hubungan akan beralih pada perilaku mengatur pasangan dan hubungan.

Ingin menyempurnakan kehidupan seseorang lewat keterlibatan dan dialog tak ada salahnya. Namun, mengendalikan pasangan dan selalu memberi tahu apa yang harus mereka lakukan adalah tanda hubungan yang buruk.

Lantas, apa saja yang dapat membantu mengenali hal tersebut? Simak lima tanda pasangan suka mengatur Anda dan juga hubungan seperti dilansir dari Times of India, Minggu, 26 Juli 2020 berikut ini.

1. Selalu berusaha memberi tahu apa yang harus Anda lakukan

Tak masalah ketika memberikan nasihat, tetapi memastikan Anda mengikuti mereka adalah tanda dari pasangan yang mengendalikan. Jika Anda memiliki pasangan Anda suka mengatur, mereka mungkin akan selalu memberi tahu Anda apa yang harus lakukan dan mengkritik karena menerima saran mereka pada awalnya dan melakukan sebaliknya.

Meskipun mungkin hal itu karena kewaspadaan. Namun, jika mereka bersikeras membuat Anda melakukan apa yang mereka inginkan, maka mungkin semua yang mereka pedulikan hanya ingin dipatuhi.

2. Mereka buat keputusan untuk Anda

Sering kali, saat terjebak di suatu masalah, Anda tidak dapat mengambil keputusan untuk diri sendiri. Tapi hal itu bukan berarti memberi pasangan Anda kebebasan untuk memutuskan sesuatu untuk Anda.

Pilihan yang Anda buat dan konsekuensinya adalah milik Anda. Tidak seorang pun, bahkan pasangan Anda, memiliki hak untuk membuat pilihan ini untuk Anda.

3. Mengendalikan teman Anda

Tak seperti pasangan, jalinan teman terjadi begitu saja. Tak perlu banyak waktu untuk cocok dengan teman-teman. Karenanya, jika pasangan Anda memilih teman atau memberitahu Anda untuk menjauhkan diri dari teman yang ada, maka mereka pasti berusaha mengendalikan Anda.

4. Mereka ingin Anda memenuhi harapan mereka

Setiap orang memiliki harapan dalam suatu hubungan, tetapi jika pasangan Anda ingin Anda menjalaninya, maka itu bisa sangat menuntut dan egois. Hal ini murni pilihan Anda untuk memutuskan apakah Anda ingin menyenangkan mereka atau tidak.

5. Mereka ingin Anda mematuhi aturan mereka

Hubungan tidak mengikuti aturan. Jika pasangan Anda bertekad untuk membuat Anda hidup sesuai dengan mereka dan telah dengan jelas menetapkan beberapa norma buatan sendiri, maka itu adalah tanda yang jelas bahwa mereka berusaha mengendalikan Anda.

Mereka juga tidak memiliki hak untuk membuat aturan seperti itu atau Anda harus mengikuti mereka. Hal tersebut masalah hati, bukan aturan dan batasan yang tidak logis.


Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.