6 Kumpulan Tips dan Trik Unik yang Membuat Semuanya Jadi Mudah



1. Menghilangkan Bau Sepatu

Sepatu yang bau pasti pernah dialami oleh siapa saja. Memakai sepatu bau pasti membuat Anda tidak nyaman dan kurang percaya diri. Inilah tips menghilangkan bau sepatu:
Setelah memakai sepatu, taruh di luar rumah dan di tempat yang kering. Lebih baik jika tempat penyimpanan sepatu terkena cahaya matahari yang cukup. Jangan lupa juga untuk mencuci sepatu secara rutin untuk menghilangkan baunya dan menjaga sepatu tetap bersih.
Gunakan bahan untuk menghilangkan bau sepatu seperti soda kue dan kopi. Kedua bahan tersebut sangat efektif untuk menyerap dan menetralkan bau sepatu. Bungkuslah soda kue atau kopi dengan kertas, lalu masukkan ke dalam sepatu, lalu diamkan selama semalaman. Koran bekas juga punya manfaat yang sama untuk menyerap bau sepatu yang tidak enak. Bungkus sepatu dengan kroan bekas hingga ke lubangnya.
Bersihkan bau sepatu dengan cairan alkohol. Celupkan lap bersih ke dalam alkohol lalu gunakan untuk membersihkan seluruh permukaan sepatu. Bahan lain yang bisa menghilangkan bau sepatu adalah pasir khusus untuk kotoran kucing.


2. Menemukan Benda Kecil yang Hilang

Anda pasti sering kehilangan benda yang kecil, seperti kunci. Kehilangan kunci bisa membuat Anda bingung bahkan stres dan semakin sulit untuk menemukannya.

Sebelum mencari kunci yang hilang, pastikan Anda punya 3 hal ini di dalam pikiran: kenyamanan, ketenangan, dan kepercayaan. Mencari dengan tenang dan tidak terburu buru akan memudahkan Anda menemukan benda kecil yang hilang.

Jika Anda termasuk tipe orang yang sering kehilangan kunci, ingatlah secara detail setiap kegiatan yang Anda lakukan. Cari di tempat tempat yang biasanya digunakan untuk menyimpan kunci seperti sebelah pintu, di dalam tas, di dalam saku, atau di bawah meja jika terjatuh.

Menurut para ahli, cara tepat untuk mencari benda yang hilang adalah dengan mengingat ingat kegiatan apa saja yang telah dilakukan.

3. Melonggarkan Sepatu Sempit

Kaum wanita biasanya sering salah memilih ukuran sepatu karena terlanjur tertarik dengan modelnya. Tidak jarang sepatu yang dibeli ternyata terlalu sempit. Solusi praktis tentu dengan membawanya ke tukang sepatu. Sayangnya tidak semua tukang sepatu memiliki ketrampilan ini.

Pakai alat peregang yang banyak dijual di toko sepatu. Alat peregang memiliki fungsi yaitu melonggarkan sepatu.
Gunakan koran bekas atau kaus kaki untuk menyumpal sepatu hingga sangat padat dan sesak. Diamkan selama beberapa hari, sepatu Anda akan terasa lebih longgar.
Jika Anda punya sepatu kulit yang kesempitan, gunakan hair dryer untuk melonggarkannya. Kulit akan melar dengan sendirinya saat bersentuhan dengan panas. Panaskan sepatu dari jarak 10 cm selama 30 detik saja agar bahan sepatu tidak cepat rusak.
Masukkan kantong plastik yang telah diisi dengan air ke dalam sepatu. Kemudian masukkan sepatu ke dalam lemari pendingin. Biarkan hingga air menjadi es dan ukuran sepatu akan longgar dengan sendirinya.

4. Aktifkan Airplane Mode Agar Baterai Ponsel Cepat Penuh

Tips unik lain yang berguna untuk kehidupan Anda sehari-hari adalah saat mengisi daya ponsel. Agar daya ponsel lebih cepat terisi penuh, aktifkan saja airplane mode atau mode pesawatnya.

Selain lebih cepat terisi, penggunaan baterai juga lebih awet. Dengan mengaktfikan airplane mode, maka semua koneksi radio seperti WIFI, sinyal operator, GPS akan terputus. Setelah baterai terisi penuh, Anda bisa mematikan mode pesawat dan menggunakan ponsel seperti biasa.

5. Menghilangkan Bau Badan

Bau badan adalah masalah sensitif yang bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Atasi masalah bau badan dengan memperbanyak minum air putih. Air putih akan memproduksi keringat yang tidak berbau dan melancarkan peredaran darah.

Anda juga bisa meminum air rebusan daun sirih untuk mengatasi masalah bau badan. Namun solusi utama dari bau badan tidak sedap adalah menjaga kebersihan tubuh dengan mandi setiap hari, terutama saat cuaca sedang panas.

Pakailah pakaian yang bersih dan menyerap keringat, serta jangan lupa untuk selalu memakai deodoran. Bau badan juga bisa dicegah dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak dan bumbu bumbu dengan rasa yang kuat seperti jenis bawang-bawangan.

6. Mengeringkan Pakaian Lebih Cepat

Saat musim penghujan datang, pakaian menjadi susah kering dan ini menjadi masalah tersendiri bagi setiap orang. Apalagi jika Anda membutuhkan pakaian itu untuk segera dipakai. Jika Anda punya mesin cuci sekaligus mesin pengering, tentu ini bukan masalah.

Tetapi ada tips yang bisa membuat pakaian Anda kering lebih cepat. Yaitu dengan memisahkan pakaian berat dengan pakaian ringan dan dengan memasukkan handuk kering ke dalam mesin cuci secara bersamaan.

Anda juga bisa memanfaatkan pengering rambut atau hairdryer untuk mengeringkan pakaian. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menyetrika baju basah sampai meletakkan di dalam microwave dengan suhu tinggi (130 derajat) selama 5 menit.

Saat menyetrikan baju basah, pastikan pakaian telah benar benar kering untuk menghindari bau apek. Sementara itu Anda juga harus sering sering mengecek microwave jika memilih cara tersebut, untuk menghindari pakaian yang gosong.









Sumber : best present

No comments

Powered by Blogger.