6 Manfaat Lemon untuk Kecantikan, Bantu Cerahkan Kulitmu



      Kita semua tahu manfaat lemon bagi kesehatan. Namun, tahukah kamu bahwa selain manfaatnya bagi kesehatan, lemon juga bisa membantu meningkatkan kecantikanmu?



Buah yang khas dengan aroma dan rasa asam ini dikemas dengan antioksidan dan mengandung beberapa mineral penting dan vitamin lainnya.

Untuk itu, lemon diklaim bisa melakukan keajaiban dalam mengatasi beberapa masalah terkait kecantikan, di antaranya kulit kering, bibir kering, noda hitam dan kulit menggelap.

Nah, penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky:

1.Komedo

Sifat antibakteri yang terkandung dalam lemon membantu dalam menghilangkan komedo sehingga kulit menjadi bersih dan lembut.

Pertama-tama yang perlu kamu lakukan peras jus lemon, masukkan dalam mangkuk, tambahkan air dan aduk hingga rata.

Kemudian celupkan kapas ke dalam cairan tersebut, dan oleskan di area yang berkomedo. Biarkans selama beberapa menit dan gosok dengan ujung jari.

Ulangi perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

2. Menguatkan Kuku

Lemon menjadi solusi yang sangat baik untuk kuku yang rapuh dan lemah. Juga membantu untuk mengobati perubahan warna kuku.

Yang harus kamu lakukan yakni mencampurkan minyak kelapa dan perasan lemon ke dalam mangkuk. Rendam kuku ke dalam campuran ini dan iarkan selama 10 menit. Gunakan cairan ini setidaknya sekali dalam seminggu.

3. Pencerah Kulit

Kandungan vitamin C dan asam sitrat yang terkandung dalam lemon membantu mencerahkan kulit. Ini juga mengandung antioksidan yang membantu meringankan bintik-bintik usia.

Kamu hanya perlu potong lemon menjadi dua bagian. Gosokkan irisan langsung ke seluruh wajahmu. Tunggu 15 menit dan cuci dengan air hangat.

Kamu bisa mencoba cara ini setidaknya dua kali seminggu untuk kulit yang cerah dan bercahaya.

4. Memutihkan Gigi

Lemon juga diklaim bisa bekerja sebagai agen pemutih gigi yang sangat baik. Campurkan soda kue dan jus lemon hingga menjadi pasta.

Lalu gosok gigi dengan pasta ini. Biarkan pasta bertahan selama beberapa menit. Bilas dengan bersih dan cepat. Pastikan kamu tidak menyimpan pasta dalam waktu yang lama.

5. Bibir Merah Muda

Ekstrak jeruk dari lemon membantu menghilangkan cokelat dan membuat bibirmu terlihat lebih cerah. Madu memelihara bibirmu, menjaganya tetap lembut dan lembab.

Yang kamu butuhkan beberapa tetes madu dan 1 sendok teh jus lemon. Campur kedua bahan dengan baik dan oleskan di bibirmu. Biarkan selama 1 jam dan bersihkan dengan kain basah.


Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.