Adik Kim Jong-un: Korut Tidak Berniat Mengancam AS



      Kim Yo Jong, saudara perempuan dari Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, mengatakan bahwa pertemuan tingkat tinggi (KTT) baru dengan Amerika Serikat (AS), tidak diperlukan dan tidak berguna saat ini. Meski begitu, dia menegaskan bahwa Korea Utara tidak berniat untuk mengancam AS.



Pernyataan Kim Yo Jong itu disampaikan setelah Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo menyatakan Washington “sangat berharap” bisa melanjutkan dialog dengan Pyongyang dalam berbagai tingkatan.

Dalam pernyataan yang dilaporkan KCNA pada Jumat (10/7/2020), Kim Yo Jong mengatakan bahwa secara pribadi dia berpendapat bahwa KTT lain antara kakaknya dengan Donald Trump mungkin tidak akan terjadi tahun ini, tetapi “kita tidak pernah tahu”. Dia juga menekankan bahwa pernyataan itu bukan berarti Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK), nama resmi Korea Utara, tidak akan melakukan denuklirisasi.

"Kami tidak mengatakan bahwa kami tidak akan melakukan denuklirisasi, tetapi bahwa kami tidak dapat melakukan denuklirisasi sekarang," katanya sebagaimana dilansir CGTN, seraya menyerukan AS untuk mengambil "langkah-langkah utama" dan untuk menghentikan "kebijakan bermusuhan" terhadap negaranya.

Dia juga memperingatkan bahwa terserah pada AS apakah akan jatuh ke situasi yang berantakan dan bermasalah atau tidak, dan mengatakan Washington akan merasa khawatir akan menerima hadiah Natal dekat dengan pemilihan Presiden.”

Terlepas dari peringatan itu, Kim Yo Jong mengatakan bahwa Pyongyang tidak berniat mengancam AS selama Washington mengganggu Korea Utara.

"Selama mereka (AS) tidak menyentuh kita dan melukai kita, semuanya akan mengalir apa adanya," ujarnya.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.