Android 11 Ternyata Masih Punya Nama Dessert, Apa Itu?



      Google memang sudah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan nama dessert untuk penamaan resmi Android. Namun di dalam internal perusahaan, nama itu ternyata masih digunakan.



Informasi ini diketahui dari wawancara VP of Engineering Android Dave Burke. Dalam wawancara bersama Droid Life, dia mengungkap bahwa tim internal Google masih memiliki kode nama untuk Android 11. 

Adapun seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (24/7/2020), nama internal untuk Android 11 adalah Red Velvet Cake. Meski sebatas penamaan internal, pola yang digunakan masih digunakan masih mengikuti tradisi Android selama ini.

Seperti diketahui, Android 10 seharusnya akan disebut sebagai Android Q, mengikuti kebiasaan. Karenanya, Android 11 dapat disebut pula Android R atau yang kini diungkap sebagai Red Velvet Cake.

Tahun lalu, VP Product Management Android Sameer Samat memang mengatakan penamaan Android berdasarkan dessert dan disusun secara alfabet memang masih digunakan oleh tim internal perusahaan.

Lantas jika demikian, apa nama Android Q yang mungkin tidak banyak diketahui. Dalam wawancaranya, Burke mengatakan Android Q atau Android 10 memiliki nama internal Quince Tart.

Sebagai infomasi, sejak Android 10, Google memang meninggalkan kebiasaan penggunaan nama dessert. Pola angka ini pun akan diteruskan ke generasi selanjutnya, seperti Android 11 dan seterusnya.


Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.