Bandara Juanda Mulai Ramai, Penumpang Abaikan Protokol Kesehatan



        Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur (Jatim) mulai dipadati penumpang. Beberapa loket maskapai juga terlihat penuh, termasuk antrean di pintu masuk.



Sayangnya, mereka mengabaikan protokol kesehatan. Selain masih ada yang tidak mengenakan masker, beberapa di antara mereka juga tidak menerapkan physical distancing.

Pantauan iNews.id, sejumlah penumpang bergerombol di loket check-in bandara. Tidak adanya pengawasan dari pihak PT Angkasa Pura (AP) 1, pihak maskapai terpaksa menertibkan. Penumpang yang bergerombol diminta menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Informasi yang dihimpun, kondisi ramai Bandara Juanda ini karena syarat penumpang relatif longgar yakni hanya menunjukkan hasil rapid test. Selain itu, harga tiket pesawat juga sudah mulai normal. Kondisi ini diakui sejumlah penumpang.

“Sekarang lebih luwes (aturan longar). Lebih lumayanlah,” kata calon penumpang tujuan Kendari, Farida, Sabtu (4/7/2020).

Sejumlah calon penumpang mengaku memilih pesawat karena lebih cepat. Apalagi, harga tiket juga tidak mahal lagi, seperti saat masih masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Karena kepepet saja, ada keperluan pekerjaan di Jakarta,” ujar penumpang lain, Tina.

Berdasarkan data PT AP 1 Juanda, peningkatan jumlah penumpang pesawat di Bandara Juanda Surabaya masih didominasi rute penerbangan gemuk, seperti tujuan Jakarta, Makassar, dan Balikpapan. Sementara para penumpang umumnya para pekerja.

Sumber :inews

No comments

Powered by Blogger.